php hit counter Review UE Wonderboom 2 - TechRadar
Review Ultimate Ears Wonderboom 2

Review UE Wonderboom 2

techradar.id – Salah satu speaker tahan air terbaik menjadi lebih baik. UE Wonderboom 2 menampilkan desain yang sedikit disetel, respons bass yang lebih baik, masa pakai baterai yang lebih lama, dan Peningkatan Luar Ruangan yang menjadikannya pendamping yang lebih baik untuk aktivitas di luar ruangan.

Ketangguhan, kualitas suara, dan fungsionalitas menjadikan Wonderboom 2 salah satu speaker tahan air portabel terbaik yang dapat Anda beli.

Kelebihan

  • + Suara bagus untuk ukurannya
  • + Peringkat debu / tahan air IP67
  • + 30% masa pakai baterai lebih baik
  • + Relatif murah

Kekurangan

  • – Soundstage terbatas
  • – Tidak ada speaker ponsel
  • – Pengisian USB mikro
  • – Tidak ada fungsi ‘pintar’

UE Wonderboom asli telah menduduki puncak daftar speaker tahan air terbaik kami sejak debutnya, dan untuk alasan yang bagus. Suara kecil yang solid diputar lebih keras dari yang disarankan, dan dapat dipasangkan dengan speaker UE Wonderboom lainnya untuk memperkuat suara.

Dan meskipun UE Wonderboom 2 terlihat hampir identik dengan aslinya, Ultimate Ears telah meningkatkan masa pakai baterai (30% lebih lama dari aslinya), meningkatkan respons bass, dan fitur peningkatan luar ruangan baru yang membantu membuat speaker lebih keras dari sebelumnya.

Pembaruan kecil ini digabungkan untuk membantu menjadikan UE Wonderboom 2 salah satu speaker portabel terbaik yang dapat Anda beli serta menyimpannya di daftar speaker tahan air terbaik tahun ini.

Harga dan Ketersediaan

Speaker portabel berukuran pint tersedia di AS, Inggris, dan Australia dengan harga wajar yang sama dengan Wonderboom asli: $99,99 / £89,99 / AU$129.

Anda bisa mendapatkan Wonderboom asli untuk sementara waktu, dan yang asli akan dijual dengan diskon sementara dalam stok, menurut juru bicara perusahaan.

  • Penawaran dan penjualan speaker bluetooth murah terbaik bulan ini
TRENDING  Review Google Nest Cam (Baterai)

Desain

Jika Anda meletakkan Wonderboom asli di sebelah Wonderboom 2, akan sulit untuk menunjukkan yang terbaru. Satu-satunya petunjuk visual adalah kombinasi warna baru Wonderboom dan tali elastis baru. Sasis speaker, tombol, dan port pengisian microUSB semuanya tetap tidak berubah.

Di bagian atas speaker terdapat tombol power, pairing, dan play. Di bagian depan terdapat tombol besar untuk pengatur volume. Di bagian bawah speaker terdapat tombol penguat luar ruangan yang semakin meningkatkan volume di lingkungan yang bising. Semua tombol memiliki membran tahan air, sehingga terasa sedikit kaku, tetapi tidak ada kesulitan dalam pengoperasiannya.

Di bagian belakang terdapat pintu plastik yang menutup port pengisian microUSB speaker. Kami mengharapkan speaker datang dengan USB-C untuk mengisi daya pada tahun 2019, tetapi sayangnya Ultimate Ears melewatkannya. Ini bukan pemecah masalah, tetapi agak mengecewakan karena Anda tidak dapat mengisi daya semua perangkat Anda dengan satu kabel.

Performa

Secara akustik, UE Wonderboom 2 fantastis untuk ukurannya. Speaker bermain jauh lebih keras dari yang diharapkan, terutama saat Outdoor Boost diaktifkan. Ada beberapa distorsi pada volume maksimal, tetapi jika Anda mempertahankannya di bawah 80%, musik akan terdengar bagus.

Tapi mari kita bicara sejenak tentang fitur utama yang membedakan Wonderboom 2 dari aslinya: Peningkatan Luar Ruangan.

Peningkatan Luar Ruangan meningkatkan volume keseluruhan tetapi secara nyata menurunkan kualitas suara saat mendengarkan pada volume rendah. Saat Outdoor Boost diaktifkan pada volume sedang, suara simbal terdengar optimis dan midrange lebih ditekankan. Ini adalah hal yang baik. Ini juga memiliki sedikit lebih banyak bass daripada Wonderboom asli, yang membantu menambah kehangatan pada suara tanpa mengurangi treble. Midrange sangat baik agar vokal terdengar alami dan detail.

TRENDING  Alexa Sekarang Dapat Menanggapi Dering Bel Pintu tanpa Pengguna

Kabar baik lainnya adalah Wonderboom 2 menawarkan suara 360 derajat berkat kisi-kisi sampul. Ini berarti Anda mendapatkan kualitas audio yang sama ke mana pun Anda pergi dalam hal speaker.

Terakhir, dengan peringkat tahan debu dan air IP67, Wonderboom harus bekerja dengan baik di pantai seperti halnya di kolam renang.

Tapi tidak semuanya adalah kabar baik. Soundstage awalnya merupakan kelemahan Wonderboom dan masih dalam generasi kedua. Tapi Ultimate Ears menambahkan kemampuan untuk bermain dalam stereo nyata saat dipasangkan dengan Wonderboom 2 lainnya.

Seperti disebutkan sebelumnya, Wonderboom 2 memiliki peringkat IP67. Yang mengatakan, sekarang tahan debu selain waterproofing IPX7 tahun lalu. Anda juga dapat menjatuhkan speaker berulang kali dari jarak 5 kaki, jadi apakah Anda mendaki atau berenang di kolam renang, itu akan menjadi speaker knock-on.

Selain itu, masa pakai baterai yang ditingkatkan pada Wonderboom 2 hingga 13 jam, menurut Ultimate Ears, dibandingkan dengan 10 jam model sebelumnya, yang menurut kami cukup akurat. Kami dapat memainkan 12 jam pada volume sedang hingga rendah, tetapi diharapkan untuk memotong 13 jam menjadi setengahnya jika Anda ingin menggunakan dorongan luar ruangan sepanjang waktu.

Kesimpulan

UE Wonderboom 2 adalah speaker tahan air yang fantastis, kokoh, dan sangat ingin Anda bawa. Ukuran kecil bukan berarti suara kecil. Ini karena speakernya sangat keras dan suaranya sangat keras. Ini tidak dapat menandingi respons bass dari speaker yang lebih besar seperti UE Boom 3 atau Bose SoundLink Revolve, tetapi bass yang ditingkatkan menambah kehangatan dan intensitas pada musik yang tidak dimiliki aslinya.

TRENDING  Haruskah Saya Membeli Amazon Smart Thermostat?

Dengan harga $100 (90 AU$129), UE Wonderboom 2 masih merupakan salah satu speaker tahan air terbaik yang dapat Anda beli dan merupakan pilihan yang direkomendasikan bagi mereka yang ingin membawa speaker mereka ke pantai atau kolam renang.

  • Mencari sesuatu yang lain? Kumpulan speaker bluetooth terbaik tahun 2019.

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …