php hit counter Review Bose SoundLink Flex - TechRadar
Review Bose SoundLink Flex

Review Bose SoundLink Flex

techradar.id – Itu hanya membungkuk dan melakukan beberapa trik. Kekurangan Bose SoundLink Flex (sangat kecil) dan kekuatan persaingan speaker Bluetooth membuatnya menjadi alternatif yang kuat daripada pemimpin pasar.

Kelebihan

  • Ringan dan kokoh
  • Rentang penuh dan suara periodik
  • Beberapa pasangan dan opsi kontrol

Kekurangan

  • Pada volume tinggi, Anda bisa gugup
  • Basis tidak sepenuhnya terintegrasi
  • EQ tetap

Ulasan 1 Menit

Untuk produk kecil dan relatif murah, speaker Bluetooth portabel memiliki banyak kotak untuk diperiksa sebelum dapat dianggap ‘kompetitif’. Untungnya, Bose SoundLink Flex melakukan banyak hal untuk Anda. Beberapa memiliki spidol permanen yang besar dan gemuk.

daya tahan baterai? Dua belas jam atau lebih baik-baik saja. portabilitas? Flex kecil dan ringan. suara? Bose memiliki pendekatan yang sangat sukses dengan skala yang tidak biasa, kehadiran bass, ritme, dan tempo yang sama tidak mungkinnya. kontrol? Pilih – Anda dapat menggunakan semua kontrol suara, aplikasi, atau onboard.

Jadi Bose SoundLink Flex dapat melakukan banyak hal, bahkan sebelum Anda mempertimbangkan cache dan kredibilitas logo merek. Jika ada sedikit lebih ekspresif dalam reproduksi bass, atau sedikit lebih disiplin atas keseluruhan suara saat mendengarkan pada volume yang signifikan, saya akan hampir menjadi ‘tanpa otak’.

Harga dan Tanggal Rilis Bose Soundlink Flex

  • Tersedia sekarang
  • $149 / £149,95 / AU$199

Bose SoundLink Flex sekarang tersedia dengan harga $149 / £149,95 / AU$199.

Tentu saja, Bose tidak memiliki pasarnya sendiri. Sonos Roam (pilihan speaker Bluetooth terbaik saat ini) tidak lebih mahal dari ini, dan Anda dapat membelinya dari Ultimate Ears, Bang & Olufsen atau Sony. Jadi Flex harus melakukan lebih dari yang terlihat dan terdengar seperti setengah layak.

Desain dan Fitur

  • 9 x 20 x 5 cm dan 600 g
  • Peringkat IP67 untuk ketahanan air dan debu
  • Bahan tangguh dan konstruksi kokoh

Hal pertama yang pertama: Bose SoundLink Flex adalah speaker Bluetooth yang benar-benar portabel, tidak seperti beberapa pesaing nominalnya. Beberapa merek tampaknya menganggap speaker mereka ‘portabel’ karena bertenaga baterai dan cukup ringan untuk digunakan, tetapi Bose mengerti apa yang Anda butuhkan.

Jadi Flex cukup kecil (9 x 20 x 5 cm), cukup ringan (600 g) dan, yang terpenting, cukup kokoh agar sesuai dengan tagihan Anda. Sasis (tersedia dalam warna hitam dan ‘asap’ putih dan ‘batu’ biru dalam sampel ulasan kami) sebagian besar silikon sentuhan lembut dan memiliki cukup banyak ‘memberi’ sementara gril depan adalah bubuk baja berlapis.

TRENDING  Sekarang Anda Dapat Menyesuaikan Speaker UE Boom 3 Anda dengan Ultimate Ears

Flex memiliki beberapa kaki yang dibentuk untuk memungkinkan Anda berbaring telentang atau berdiri tegak dalam mode ‘lanskap’, dan memiliki lingkaran kain yang tahan lama di salah satu ujungnya yang dapat digantung pada pengait atau carabiner. Berkat akselerometer (atau ‘PositionIQ’, yang dianggap penting oleh Bose), Flex mengetahui arah dan menyesuaikan EQ yang sesuai.

Peringkat IP67 menunjukkan bahwa Bose dapat menahan paparan air dan debu lebih lama daripada yang diizinkan oleh pemilik yang teliti, dan dengan bagian kecil, Flex cukup apung untuk mengapung. Masa pakai baterai 12 jam (kecuali Anda mendengarkan dengan volume penuh, tentu saja) menambah kredensial ‘pergi ke mana saja’ Anda, dan dalam skenario terburuk, Flex dapat kembali ke daya penuh dalam beberapa jam. Beberapa jam dari listrik melalui soket USB-C.

SoundLink Flex telah ditentukan dengan cermat di tempat lain. Bose tidak menjelaskan secara rinci tentang amplifikasi, DAC atau konfigurasi driver, tetapi inilah yang kami ketahui dan siap untuk ditebak. Jadi suara disampaikan oleh satu driver dinamis full-range dan diperkuat oleh dua radiator pasif. Kami tidak yakin berapa banyak kekuatan yang menggerakkan pengemudi itu, tapi kami cukup yakin itu adalah jenis Kelas D.

Demikian pula, resolusi asli DAC onboard adalah sebuah misteri, tetapi pengujian telah menunjukkan bahwa itu cukup tinggi untuk menangani beberapa file TIDAL Masters, tetapi bukan yang terbesar dan bukan yang tertinggi. Flex dengan senang hati menerima file 24-bit/192kHz di dalamnya. Tapi sebelum Anda mendengarnya, itu akan berkurang. Konektivitas nirkabel Bluetooth 4.2 juga tidak membantu di sini. Meskipun Flex setidaknya berpasangan dengan cepat dan tetap kokoh tak tergoyahkan. Dan itu berguna karena dipasangkan dengan dua perangkat sekaligus.

Sejauh mengontrol SoundLink Flex, Anda memiliki banyak pilihan. Di sepanjang tepi atas sasis terdapat beberapa kontrol fisik termasuk ‘Power on/off’, ‘Volume up/down’, ‘Bluetooth pairing’, ‘Play/Pause’ (ketika Bose dalam posisi ‘landscape’). dan ‘melompat maju/mundur’. Kontrol suara tersedia melalui Siri atau Google Assistant, dan ada beberapa (tetapi tidak cukup) kontrol yang tersedia di aplikasi Bose Connect.

TRENDING  Router Nirkabel Terbaik 2022 Rekomendasi Kami

Dalam metode Bose yang sudah mapan, aplikasi ini stabil dan bersih, tetapi dalam implementasi ini berjalan tanpa penyesuaian EQ. Ini adalah sebuah pengabaian. Tapi setidaknya itu memberi Anda kesempatan untuk membuat pasangan stereo menggunakan Flex dan berbagai macam speaker Bose lainnya. .

Kinerja Audio

  • Suara yang berani, tegas, dan punchy
  • Volume bisa sedikit kasar
  • Dinamisme yang mengesankan dan ekspresi berirama

Bose menyarankan bahwa SoundLink Flex dapat memberikan ‘suara yang memenuhi ruangan’, tetapi kecuali jika itu adalah ruangan kecil yang tidak nyaman, kami sarankan tidak. Namun tidak diragukan lagi, mengingat ukuran dan harga yang mahal, speaker Bose ini blak-blakan, percaya diri, besar dan kecil.

Ini bisa lebih buruk daripada mendengarkan DJ Shadow’s Midnight in the Perfect World pada skala yang Anda inginkan. Bose menyediakan bass yang cukup. Bass lebih kaya dan lebih penuh daripada yang Anda harapkan dari speaker ukuran ini.

Radiator pasif ini jelas banyak membantu dalam hal ini, tetapi mereka juga mendikte suara low-end yang kurang detail halus, seperti suara full-bodied. ‘Punch’ adalah karakteristik mengagumkan dari speaker Bluetooth portabel, tetapi ‘monoton’ tidak. Tapi bass yang solid di Mother Nature adalah bonus yang pasti.

Flex juga aktif di ujung yang berlawanan dari rentang frekuensi. Suara treblenya lumayan, tapi untungnya ini menyampaikan lebih banyak detail tentang nada dan tekstur daripada yang ada di bawah. Jika Anda memutuskan untuk menaikkan volume, bagian atas Bose bisa menjadi cukup tajam dan kasar, tetapi turunkan sedikit saja dan suara treble akan terdengar terlatih dan dapat dipercaya. Terlepas dari tingkat volumenya, ada banyak gigitan dan crunch di sini. Jadi, Anda tahu apa yang harus dilakukan jika keadaan tidak lepas kendali.

Bose juga menangani ritme roping dengan baik. Tidak semua speaker portabel yang murah dapat secara memadai mewakili ritme dan tempo, tetapi Flex ternyata cukup licin, dengan saingannya cenderung berdebar tanpa sadar. Namun, untuk semua kelebihannya, ini bukan rekaman untuk menguji kesetiaan kelas menengah, jadi Anda harus beralih ke Meek Mill’s Flexing.

TRENDING  Kamera Bel Pintu Pintar Pertama Blink

Bose SoundLink Flex terbukti jelas dan mendetail dengan midrange yang cukup untuk membuat semua kebencian terhadap wanita rap yang merasionalisasi diri menjadi jelas, jadi tidak ada yang meragukan motivasi atau tingkat harga dirinya. Ini adalah tingkat kejelasan yang tidak pernah terjadi pada produk jenis dan harga ini.

Integrasi rentang frekuensi halus (mengingat bahwa itu dikirimkan hampir seluruhnya oleh satu driver) dan Bose menunjukkan cukup dinamis untuk membuat perubahan sederhana pada sakelar volume keras atau penekanan akustik. Faktanya, apa yang diperlukan untuk menjadi pelopor sejati adalah sedikit lebih sopan pada volume tinggi dan sedikit lebih fasih sehubungan dengan frekuensi terendah.

Haruskah Saya Membeli Bose Soundlink Flex?

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus membeli atau tidak membeli speaker bluetooth yang satu ini.

Beli kalau…

Anda membutuhkan speaker yang benar-benar portabel

Perlakukan ini dengan sedikit rasa hormat dan SoundLink Flex akan bertahan dalam sebagian besar situasi.

Anda suka suara keras

‘Isi ruangan’? tidak mungkin. ‘Ini lebih besar dari yang Anda pikirkan’? paling pasti.

Anda menikmati berada dalam kendali

Aplikasi, suara, dan kontrol fisik semuanya tersedia, jadi seharusnya sangat mudah untuk mendapatkannya sendiri.

Jangan beli kalau…

Anda suka mengubah audio Anda

Tidak ada penyesuaian EQ di sini, jadi Anda mendapatkan apa yang diberikan.

Anda suka suara keras

Bose pasti akan terdengar keras, tetapi dengan mengorbankan sedikit ketenangan sonik.

Anda semua tentang bass

‘Ample’ adalah cara yang baik untuk menggambarkan respons bass Flex. Hal yang sama berlaku untuk ‘detail’.

  • Pilih speaker tahan air terbaik.

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …