Review Speaker Bluetooth Portabel Sony SRS-XB23

Review Speaker Bluetooth Portabel Sony SRS-XB23

techradar.id – Speaker Bluetooth Sony yang jauh lebih baik dapat digunakan dengan yang terbaik. Sony SRS-XB23 entry-level menampilkan desain baru yang menggerakkan radiator pasif ke bagian atas dan bawah speaker untuk memberikan hasil yang menjanjikan.

Ini bukan kualitas suara terbaik di kelasnya, namun tetap terlihat seperti speaker luar ruang murah yang akan disukai kebanyakan orang.

Kelebihan

  • Kualitas suara bagus…
  • Harga bersaing
  • Pemasangan stereo dan mode pesta

Kekurangan

  • …tapi sama sekali bukan yang terbaik
  • Volume puncak rendah
  • Peringatan level baterai tidak jelas

Sudah lama sejak Sony meluncurkan lini speaker Bluetooth 2020 mereka yang diperbarui, tetapi mereka dengan cepat mengumpulkan banyak perhatian karena kinerja dan nilainya.

Puncak dari rasio kinerja-terhadap-dolar adalah Sony SRS-XB23 entry-level, speaker outdoor portabel seharga $99 (sekitar £80, AU$150) yang menampilkan peringkat IP67 dan masa pakai baterai 12 jam.

Ini mungkin tidak terdengar sebagus Ultimate Ears Wonderboom 2, salah satu speaker Bluetooth terbaik tahun 2020. Sony SRS-XB23 masih merupakan speaker luar ruang yang terjangkau dengan beberapa fitur tersembunyi yang akan disukai kebanyakan orang.

Harga dan Tanggal Rilis

Sony SRS-XB23 akan tersedia musim panas ini (Juni atau Juli) seharga $99 (sekitar £80, AU$150) dan tersedia dalam lima warna: Coral Red, Olive Green, Light Blue, Taupe dan Black.

Bersama dengan Sony SRS-XB33 dan Sony SRS-XB43, Sony SRS-XB23 akan membentuk jajaran speaker Bluetooth Extra Bass Sony 2020 dan akan tetap ada hingga Mei 2021, saat pasti akan digantikan oleh XB24.

Desain

Sony telah membuat beberapa modifikasi besar pada speaker entry-level mereka pada tahun 2020. Sebagai permulaan, desainnya adalah silinder, bukan oval memanjang, dengan radiator pasif dipindahkan ke atas dan ke bawah untuk dispersi maksimum.

TRENDING  Review Drayton Wiser

Bagian luar speaker ditutupi dengan kisi-kisi jala yang menutupi dua driver kerucut speaker MRC (mica reinforced cellular). Driver ini sekarang lebih persegi panjang daripada bulat, yang dikatakan Sony dalam sebuah wawancara dengan TechRadar adalah kunci untuk meningkatkan kinerja speaker.

Dalam hal ukuran dan berat, speaker ini cukup mudah diatur pada ukuran 3 x 8,6 inci (76 x 218 mm, D x H) dan 1,3 lb (580 g). Ini adalah ukuran yang sempurna untuk tempat cangkir atau tempat minuman di sandaran tangan dan sangat ringan sehingga tidak akan memperlambat Anda dalam perjalanan panjang.

Di bagian belakang, ada dua fitur yang rapi: kontrol pemutaran pada speaker (putar/jeda dan volume naik/turun) dan pemasangan stereo tempat Anda dapat menetapkan setiap speaker ke saluran kiri dan kanan, dan mode pesta di mana Anda dapat: Anda dapat menghubungkan hingga 100 speaker Sony secara bersamaan. Jelas, Anda harus membeli speaker tambahan agar mod ini berfungsi, tetapi memasukkannya dapat membuat pengaturan Anda sangat kreatif.

Sony tidak akan pernah mengakuinya, tetapi rasanya seperti mendapat banyak isyarat desain untuk SRS-XB23 entry-level tahun ini dalam jajaran Ultimate Ears mereka, terutama dengan tali bungee atas baru untuk menggantung speaker di karabiner. , nozel pancuran, ranting atau tiang pagar akan bervariasi tergantung di mana mereka digunakan.

Kami belum pernah menggunakan Ultimate Ears untuk pertama kalinya dan saya tidak dapat mengklaim eksklusivitas apa pun untuk fitur yang pada dasarnya praktis, tetapi demi transparansi, ada baiknya memperhatikan inspirasi desain.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah peringkat IP67 speaker, yang membuat XB23 baru benar-benar tahan debu dan air hingga satu meter. Ini memiliki beberapa keunggulan yang jelas dibandingkan speaker luar ruangan, jadi ada baiknya Sony mempertahankan spesifikasinya.

TRENDING  Review Amazon Fire TV Cube (2nd Generation)

Berbicara tentang spesifikasi yang diperbarui, ini adalah tahun pertama speaker Extra Bass menggunakan konektor USB Tipe C, bukan Micro-USB. Satu untuk setiap perangkat.

Terakhir, XB23 menggunakan standar terbaru, Bluetooth 5.0, dan mendukung tiga codec utama: SBC, AAC, dan LDAC. Yang terakhir ini dapat ditemukan di perangkat Android modern dan benar-benar luar biasa.

Performa

Untuk melihat performa Sony SRS-XB23, kami membandingkannya dengan kompetisi dan meminta keluarga dan teman untuk memberi tahu kami mana yang terdengar lebih baik tanpa memberi tahu keluarga dan teman kami yang mana. Kami dengan suara bulat setuju bahwa Wonderboom 2 terdengar lebih baik daripada Sony XB23, tetapi hanya karena tampaknya memiliki panggung suara yang lebih besar yang memenuhi ruangan, volume puncak yang lebih tinggi, dan respons bass yang lebih baik.

Tetapi jika Anda tidak memiliki speaker Bluetooth lain untuk dibandingkan di ruangan yang sama, Anda akan terkejut dengan SRS-XB23. Ini bisa terdengar cukup keras tanpa distorsi yang besar, dan radiator pasif membantu. Suara bass lebih jernih dari model sebelumnya dari Sony.

Terhubung ke Google Pixel 3a XL, saya dapat menguji speaker dengan codec LDAC streaming file MQA Tidal. Sulit dipercaya, tetapi sebenarnya lebih banyak bass tersedia di jajaran Extra Bass Sony, tetapi pada pertunjukan pertama mereka, dua driver kerucut, dua sistem radiator pasif menjadi hit besar.

Dalam hal masa pakai baterai, Sony menjanjikan sekitar 12 jam pemutaran dengan muatan penuh, tetapi itu rata-rata saat mendengarkan musik pada volume 50%. Setelah pengujian yang ketat, hanya butuh 7-8 jam untuk mengisi daya speaker untuk pertama kalinya, tetapi pada 80-90% dari volume maksimumnya, itu terdengar. Menjaga tumpul ini mungkin akan membawa mereka lebih dekat ke masa pakai baterai 12 jam yang diharapkan Sony.

TRENDING  Review Google Nest Hub Max

Namun, yang sedikit mengganggu kami adalah bahwa speaker hanya berulang kali memberi tahu kami untuk mengisi daya speaker ketika level baterai di bawah 30% dan kami tidak dapat memberi tahu Anda berapa banyak sisa daya yang tersisa. Tidak hanya itu menjengkelkan bagi pembicara untuk terus mengganggu kami bahwa itu perlu diisi, itu bahkan lebih menjengkelkan karena pembicara tidak memberi tahu kami bahwa kami memiliki masa pakai baterai 10%. .

Berita baiknya adalah speaker mengisi daya sedikit lebih cepat daripada yang diklaim Sony dalam instruksi mereka (instruksi mengatakan 4 jam, tetapi hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam). Jika Anda benar-benar membutuhkan jus ekstra, Anda dapat menggunakan Sony Music Center. Gunakan aplikasi untuk menempatkan speaker ke mode stamina, yang menghemat baterai sambil mengorbankan kualitas suara.

Kesimpulan

Dalam pengujian tahunan kami untuk speaker Sony Extra Bass Bluetooth kami selama empat tahun terakhir, kami dapat dengan yakin mengatakan bahwa ini adalah yang terbaik perusahaan dalam hal kinerja per dolar. Menggeser rantai ke Sony SRS-XB33 atau SRS-XB43 akan memberi Anda kinerja yang jauh lebih baik dan mungkin akan terdengar lebih baik atau lebih baik daripada pesaingnya. Yang mengatakan, XB23 adalah pilihan nilai yang bagus untuk semua orang.

  • Sony tidak hanya membuat speaker. Sebenarnya, TV Sony juga sangat bagus.

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …