php hit counter Review Sony SRS-XB33 - TechRadar
Review Sony SRS-XB33

Review Sony SRS-XB33

techradar.id – Ini sangat kuat untuk ukurannya. Ini mungkin tampak cukup sederhana, tetapi speaker Bluetooth Sony SRS-XB33 memiliki keunggulan dalam hal kinerja audio dan merupakan tambahan yang bagus untuk pesta mana pun.

Kelebihan

  • Bass yang kuat
  • Desain yang kuat
  • Lampu LED yang menyenangkan untuk pesta

Kekurangan

  • Terkadang masa pakai baterai agak lemah

Ulasan 2 Menit

Sony SRS-XB33 tidak terlihat istimewa saat dikeluarkan dari kotaknya, tetapi ternyata tampilannya bisa menipu. Dari tampilan yang cukup sederhana, speaker Bluetooth ini hadir dengan lampu LED yang menyenangkan dan, yang lebih penting, hadir dengan banyak daya untuk pemutaran musik.

Dengan frekuensi rendah yang sangat kuat, terkadang Anda mungkin khawatir bahwa itu terdengar terlalu rendah, dan itu benar. Anda bisa mendapatkannya lebih murah di pengecer pihak ketiga. Audiophiles mungkin sedikit kecewa dengan suaranya, tetapi mereka yang ingin menciptakan suasana pesta akan menyukai apa yang ditawarkan Sony SRS-XB33.

Sony SRS-XB33 memiliki berat lebih dari 1 kg (2,2 lbs), namun desain dan ukurannya membuatnya mudah dibawa dan digunakan hampir di mana saja. Terlihat bagus di rak buku di rumah, tetapi yang lebih penting cukup kokoh untuk diletakkan di lantai luar ruangan atau di samping kolam renang. Hal ini karena memiliki waterproof (IP67), anti karat, tahan debu, dan tahan air asin. Ini dapat menahan guncangan hingga 1,2m / 3,9 kaki, sehingga harus mampu menangani apa pun yang Anda lempar.

Terutama sebagai speaker pesta, Sony SRS-XB33 tidak memiliki fitur yang lebih baik dari speaker home-centric, seperti mikrofon atau asisten suara, tetapi itu tidak terasa seperti masalah karena Sony telah berfokus pada satu tujuan utama. Perangkat ini adalah puncak pesta.

Bersamaan dengan ini, ada dukungan aplikasi ekstensif yang memerlukan pengunduhan dua aplikasi terpisah untuk mendapatkan hasil maksimal dari Sony SRS-XB33. Satu mencakup pengaturan dasar speaker dan yang lainnya memungkinkan Anda melepaskan DJ batin Anda, memungkinkan Anda untuk mengubah lampu LED dan bahkan mengaturnya agar selaras dengan irama. Saya menghargai bisa menyesuaikan EQ juga, tetapi keduanya tidak penting. Ini berguna jika Anda ingin sedikit mengubah profil suara.

Dalam hal desain, fokus Sony SRS-XB33 adalah pada ketahanan. Kelihatannya bagus, tapi tidak jauh berbeda dengan kebanyakan speaker portabel yang ada di pasaran. Itu melakukan pekerjaan yang Anda butuhkan.

Di bagian atas speaker terdapat tombol tersembunyi untuk daya, volume, pemasangan Bluetooth, dan suara langsung. Yang terakhir adalah kisah pemasaran Sony untuk membawa suara ke tingkat yang lebih mengesankan. Anda dapat melihatnya memengaruhi masa pakai baterai, tetapi lebih baik tetap menyalakannya. Tombol bukanlah yang paling mudah dilihat dalam gelap, tetapi Anda dapat ‘merasakan’ simbol yang berbeda sehingga Anda tahu apa yang Anda lakukan dalam gelap.

TRENDING  CCTV vs Kamera Keamanan Rumah Pintar

Semua ini tidak menjadi masalah jika kualitas audionya buruk, dan untungnya Sony SRS-XB33 bekerja dengan baik di sini. Bassnya keras dan bertenaga berkat radiator pasif ganda speaker dan penggunaan Extra Bass oleh Sony, seperti yang Anda harapkan dari speaker pesta. Live Sound bertujuan untuk membuat efek suara tiga dimensi dan sebagian besar berfungsi dengan baik.

Hanya itu yang Anda inginkan dalam hal suasana pesta yang berani, keras, dan tepat. Satu-satunya downside yang dapat diprediksi di sini adalah bahwa potongan orkestra bisa terasa sedikit tidak akurat, terutama pada volume tinggi dengan nada tinggi dan menengah yang tidak memiliki kejelasan yang kita inginkan. Tetapi menurunkannya lagi membuat masalah ini menjadi kurang jelas.

Sony menjanjikan daya tahan baterai hingga 24 jam dengan SRS-XB33, yang terasa sangat subjektif. Sebagian karena ada begitu banyak yang dapat Anda lakukan dengan Sony SRS-XB33. Seperti halnya speaker lainnya, meningkatkan volume akan mengurangi masa pakai baterai. Demikian juga, terus memutar pertunjukan cahaya dapat menurunkan masa pakai baterai Anda. Menemukan yang paling cocok untuk Sony SRS-XB33 Anda akan membutuhkan beberapa latihan, tetapi setidaknya ada banyak cara untuk menyesuaikan kinerjanya.

Secara keseluruhan, Sony SRS-XB33 melakukan pekerjaan yang baik sebagai speaker yang berfokus pada pesta dengan banyak bass. Ini mampu menahan beberapa kerusakan dan terdengar hebat, jadi Anda tidak perlu khawatir berjuang untuk mengikuti soirees. Harga bersaing, yang kami inginkan adalah tampilan yang sedikit lebih baik.

Harga dan Tanggal Rilis Sony SRS-XB33

  • Tersedia sekarang
  • Harga: $150 / £150 / AU$229

Sony SRS-XB33 dirilis baru-baru ini dan meskipun sudah ada penurunan harga, biasanya dibandrol dengan harga $150 / £150 / AU$229.

Ada juga empat skema warna untuk dipilih, dengan opsi hitam, merah, biru dan krem, dan warna-warna tertentu akan melihat penurunan harga yang berbeda dari waktu ke waktu. Dengan semakin dekatnya Black Friday dan Cyber ​​Monday, sepertinya sudah ada diskon.

Desain

  • Desain yang kuat
  • Mudah dibawa
  • Tahan air

Sony SRS-XB33 persis seperti yang dapat Anda bayangkan untuk speaker tahan air yang kokoh. Yang mengatakan, itu tidak bergaya, tapi praktis. Dengan berat lebih dari 1kg/2.2lbs, cukup mudah untuk dipegang dengan satu tangan di antara kamar atau saat bepergian. Ini tentu tidak akan mencuri fokus dari dekorasi Anda juga.

Sangat tangguh untuk harganya, Sony SRS-XB33 tahan air (IP67), tahan karat, tahan debu, air asin, dan tahan goncangan hingga 1,2m/3,9 kaki. Itu berarti Anda tidak akan merusaknya (kecuali jika Anda benar-benar mencoba untuk merusaknya, kami jelas tidak merekomendasikannya). Tahan air laut adalah sentuhan yang sangat bagus jika Anda ingin membawa speaker portabel ini ke pantai suatu hari nanti.

TRENDING  Termostat Pintar Terbaik 2022 Rekomendasi Kami

Menggunakan Sony SRS-XB33 sangatlah mudah. Tombol pada speaker memiliki simbol plastik yang sedikit cekung sehingga memudahkan untuk merasakan lingkungan sekitar. Tapi itu tidak sepenuhnya jelas di lingkungan cahaya rendah. Tentukan daya, volume, pemasangan Bluetooth, mode suara langsung, putar dan jeda. Semuanya sederhana.

Di bagian belakang perangkat, ada penutup plastik yang menyembunyikan port pengisian USB-C dan USB-A yang memungkinkan Anda mencolokkan ponsel cerdas dan mengisi daya langsung dari speaker. Tidak cukup jus.

Performa Audio Sony SRS-XB33

  • Bass yang berani
  • Cocok untuk pesta
  • Treble dapat menggunakan lebih banyak kejelasan.

Sony SRS-XB33 memiliki suara yang kuat, bass yang dalam, punchy, dan kejernihan yang baik, dan Anda tidak dapat terlalu menyalahkannya. Ini memiliki radiator pasif ganda dan janji Bass Ekstra Sony.

Ini berarti Anda tidak perlu menaikkan volume terlalu banyak untuk mendapatkan bass yang punchy dan berani yang, tergantung pada trek yang Anda pilih, menjadi cukup mengasyikkan. Mendengarkan diskografi Muse, saya tahu pasti. Itu membuat Feels Like Summer karya Childish Gambino dan Ill Ray (The King) karya Kasabian menjadi lebih hidup dari biasanya. Sempurna untuk suasana pesta.

Ini melakukan pekerjaan yang cukup baik untuk menjaga ketajaman dan kejelasan pada volume tinggi. Tentu saja, saya ingin mendengar sedikit lebih detail dalam treble. Ada sesuatu tentang nada bass yang tidak sepenuhnya cocok untuk nada instrumental yang tenang, terutama pada volume tinggi. Namun demikian, kemungkinan besar Anda akan mendengarnya pada volume yang lebih rendah, dan speaker ini tidak dijual untuk mendengarkan analitis dalam hal apa pun.

Sederhananya, ini adalah perangkat yang dibuat untuk pertemuan. Bass yang kuat dan kaya berarti Anda tidak dapat menahan diri untuk tidak bersemangat tentang lagu berikutnya di daftar putar Anda, apakah itu hits lama seperti The Weeknd’s Blinding Light atau David Bowie’s Life on Mars.

Sony mengatakan Sony SRS-XB33 dapat dipasangkan dengan hingga 100 speaker nirkabel yang kompatibel jika diinginkan dan dapat dipasangkan dengan XB33 lain untuk menciptakan suara stereo yang sesungguhnya, sehingga membuat pengaturan suara yang ideal menjadi sangat mudah.

Daya Tahan Baterai dan Konektivitas Sony SRS-XB33

  • Janji masa pakai baterai hingga 24 jam
  • Pasangkan dengan hingga 100 speaker nirkabel yang kompatibel
  • Dukungan aplikasi

Sony yakin Sony SRS-XB33 akan bertahan hingga 24 jam dengan pengisian baterai. Saya tidak yakin. Saat kami menggunakannya, kami menemukan bahwa perkiraan kami anjlok ketika kami bermain-main dengan pertunjukan cahaya secara ekstensif atau menaikkan volume. Jadi, meskipun ini adalah perkiraan masa pakai baterai situasional, ini diharapkan untuk semua perangkat nirkabel.

TRENDING  Review JBL Pulse 4

Selama pesta, sebaiknya pastikan speaker Anda terisi penuh atau terhubung dengan ideal. Tetapi jika Anda memutuskan untuk mendaki selama beberapa hari, Anda harus tetap cukup fit. pada volume tinggi.

Keunggulan Sony SRS-XB33 adalah dukungan aplikasinya. Unduhan Sony Music Center mencakup opsi pemutaran musik dan fungsi pembaruan speaker. Bersamaan dengan itu hadir Fiestable, di mana Anda dapat mengontrol efek pencahayaan dan menambahkan audio gaya DJ. Ya, Anda dapat menambahkan efek goresan ke lagu favorit Anda jika Anda benar-benar menginginkannya. Beberapa dari efek ini sedikit curang, tetapi saya tidak menyalahkan Anda jika Anda ingin mengacaukan efeknya setelah beberapa minuman.

Haruskah Saya Membeli Sony SRS-XB33?

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus membeli atau tidak membeli speaker bluetooth yang satu ini.

Beli kalau…

Anda membutuhkan speaker yang kuat

Sony SRS-XB33 sangat andal dalam kemacetan. Ini akan menahan air, debu, air asin dan beberapa dampak. Ideal jika Anda membutuhkan sesuatu untuk kolam renang serta hiking.

Anda ingin bass yang kuat

Dengan bass yang kaya dan hidup, kami sangat menyukai seberapa banyak ruang yang diisi oleh Sony SRS-XB33. Mendengarkan apa pun membuat Anda merasa baik.

Ingin dukungan aplikasi yang luas

Dua aplikasi? Banyak speaker dengan harga ini bahkan tidak menawarkan satu aplikasi pun, jadi meskipun aplikasi Fiestable terlihat agak ketinggalan zaman, fleksibilitas untuk menggunakan dua aplikasi adalah bonus yang bagus.

Jangan membelinya jika…

Anda ingin speaker yang bagus

Sony SRS-XB33 terlihat bagus, tetapi hanya itu untuk pujian desain. Ini tidak terlalu bergaya, dan itu tidak akan menjadi topik hangat dalam hal penampilan.

Anda ingin speaker halus

Dalam hal pemutaran, Sony SRS-XB33 tidak halus. Jika musik bisa menjadi daging, ini akan menjadi steak. Rencanakan sesuai.

Jika Anda menginginkan pembicara yang cerdas

Sony SRS-XB33 adalah speaker Bluetooth portabel. Tidak memiliki kemampuan speaker pintar dengan mengandalkan smartphone saat dibutuhkan. Untuk opsi speaker pintar portabel, lihat Sonos Move.

  • Mencari lebih? Lihat speaker Bluetooth terbaik yang dapat Anda beli hari ini

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …