Review Bang & Olufsen Beosound A1 (generasi ke-2)

Review Bang & Olufsen Beosound A1 (generasi ke-2)

techradar.id – B&O menunjukkan bahwa hal-hal baik datang dalam paket kecil. Hampir tidak terlihat secara visual oleh A1, Bang & Olufsen Beosound A1 (generasi ke-2) adalah speaker Bluetooth yang menarik dan portabel. Meskipun sepenuhnya merupakan speaker bluetooth, dukungan Alexa entah bagaimana cacat. Ini tidak sempurna, tetapi bagi mereka yang menginginkan gaya dan esensi, ada banyak hal yang disukai di sini.

Kelebihan

  • Kualitas suara jernih
  • Desain ringan
  • Tahan air

Kekurangan

  • Dukungan Alexa Rusak
  • Tidak cukup kokoh untuk penggunaan di luar ruangan
  • Tombolnya sulit ditemukan

Ulasan 2 Menit

Bang dan Olufsen memiliki reputasi yang bahkan mereka yang tidak tahu banyak tentang speaker tahu bahwa mereka adalah merek yang bagus untuk dibeli. Pada tahun 2016 kami meluncurkan speaker Bluetooth terkecil dan termurah, Beosound A1, dan sekarang kami telah mencapai versi generasi kedua dari speaker yang sama.

Pada pandangan pertama, Anda mungkin berpikir Anda memegang speaker portabel yang sama seperti sebelumnya hanya dengan sedikit perubahan visual, tetapi di dalamnya ada beberapa peningkatan signifikan yang membuat paket ini paling menarik.

Yang terpenting, inilah dukungan Alexa. Ini sangat tidak biasa untuk speaker khusus Bluetooth. Ini jelas merupakan twist yang menarik pada speaker pintar, meskipun saya akan membahas lebih detail tentang cara kerjanya tanpa Wi-Fi nanti.

Di tempat lain, salah satu kelezatan B&O Beosound A1 adalah penampilannya. Terlihat bagus, mudah dipasang di rumah mana pun, dan pada akhirnya dibuat untuk dipindahkan, sehingga mudah untuk berpindah antar ruangan.

Untungnya, gaya tidak lebih penting daripada konten, karena Bang & Olufsen Beosound A1 (generasi ke-2) menghadirkan kualitas audio yang fantastis dengan suara yang jernih secara konsisten. Baik Anda mendengarkan musik terbaru dari Weeknd, Billie Eilish, atau musik klasik, Beosound A1 terdengar luar biasa. Meskipun panggung suara speaker mini ini bersinar paling baik di ruangan yang lebih kecil daripada beberapa sampel yang tampak lebih solid, Anda akan terkesan dengan bagaimana semua instrumen menonjol.

Pada akhirnya, kami terkesan dengan B&O Beosound A1. Ini adalah peningkatan yang mencolok dari pendahulunya, dan masa pakai baterai dan ketahanan air yang lebih baik, tetapi saya tidak yakin seberapa besar Anda ingin membawanya ke luar rumah. Dukungan Alexa agak buruk karena alasan yang tercakup dalam ulasan lengkap di bawah ini, tetapi Beosound A1 masih merupakan contoh bagus mengapa reputasi baik Bang & Olufsen ada di depan.

TRENDING  Review Bose SoundLink Revolve

Harga dan Tanggal Rilis Beosound A1 (generasi ke-2)

  • Biaya $250 / £200 (sekitar AU$360)
  • Dirilis 14 Mei 2020
  • Tersedia dua warna

Bang & Olufsen Beosound A1 (generasi ke-2), diluncurkan pada 14 Mei 2020, memiliki harga eceran yang disarankan $250 / £200. Kami masih menunggu harga resmi Australia, tetapi bekerja di sekitar AU$360.

Ini adalah perangkat baru, jadi jangan berharap diskon dulu. Ada diskon signifikan untuk barang elektronik saat ini, tetapi Anda mungkin melewatkan beberapa fitur utama, jadi berhati-hatilah saat membeli perangkat generasi pertama atau kedua.

Tersedia dua warna: Black Anthracite dan Grey Mist. Keduanya terlihat cukup gaya dan merupakan jenis yang dapat Anda tempatkan dengan mudah di ruang tamu Anda.

Desain

  • Desain bergaya
  • Tahan air
  • Tombol canggung

B&O melakukan pekerjaan yang baik dalam merancang speaker yang menarik secara umum, dan itu pasti terjadi di sini. Bang & Olufsen Beosound A1 (generasi ke-2) dengan casing logam adalah cakram bundar dalam perangkat yang sedikit lebih tipis dan lebih ringan dari pendahulunya generasi pertama.

Terlampir di satu sisi adalah tali pengikat kulit dengan sakelar berhias Bang dan Olufsen untuk penyesuaian. Mudah untuk mengambil dan menggantung kait untuk keamanan saat bergerak.

Semuanya terlihat sangat mewah. Yang mengatakan, saya benci chipping atau merusak chip saya secara tidak sengaja. Ketahanan air bersertifikat IP67 dari B&O Beosound A1 membuatnya cocok untuk penggunaan di luar ruangan, tetapi Anda tidak yakin akan menikmati hiking di lumpur. Sebuah speaker tahan air yang meninggalkan kolam tanpa keluar dari jalan.

Semua kontrol berada di luar speaker. Ini memiliki tombol daya, Bluetooth, mikrofon, dan volume, bersama dengan port pengisian USB-C.

Mengganggu, tombol tidak dinaikkan atau disentuh dengan cara apa pun. Yang mengatakan, mereka tampak hebat, tetapi jika Anda meraba-raba dalam kegelapan untuk menyesuaikan sesuatu, Anda tidak akan dapat melihat apa yang Anda lakukan.

Kinerja Audio

  • Suara jernih
  • Panggung suara yang relatif kecil
  • Dukungan pemasangan stereo

Bang & Olufsen Beosound A1 (generasi ke-2) yang diperbarui memiliki woofer 3,5″ dan tweeter 0,6″ dan ditenagai oleh dua amplifier Kelas D 30W. Tak hanya itu, gril memiliki pola lubang yang sedikit berbeda dari model sebelumnya.

Sekarang, kami tidak yakin apakah itu membuat perbedaan besar pada suara, tetapi spesifikasi lainnya adalah pertanda baik untuk kinerja audio yang kuat. Ini juga sekarang mendukung codec Adaptive aptX Qualcomm, tetapi smartphone mungkin tidak.

Bang & Olufsen merekomendasikan speaker yang cocok untuk pertemuan sosial kecil, kantor, atau ruang konferensi berukuran sedang. Soundstage cukup mengesankan dalam ruang yang relatif kecil dan menyampaikan rasa musik 360 derajat. Tetapi ketika Anda melangkah keluar atau masuk ke ruangan yang jauh lebih besar, Anda akan menemukan bahwa ukuran itu penting. Kembali ke ruang tamu, B&O Beosound A1 mengeluarkan suara yang menyenangkan.

TRENDING  Review Blink Indoor

Secara konsisten renyah. Kami menikmati lagu favorit kami seperti mendengarnya untuk pertama kali. Trek seperti The Weeknd’s Blinding Light terdengar menarik, punchy, dan hidup, sedangkan Feel Like Summer dari Childish Gambino terdengar lembut dan detail.

Tren berlanjut dengan hits lama seperti Beach Boys’ God Only Knows, di mana setiap instrumen memiliki suara yang unik dan tajam. Sebaliknya, Raingurl Yaeji memang terdengar sangat chunky pada frekuensi bass, tapi setidaknya itu cara yang baik untuk membuat Anda ingin memukulnya sesuai irama. Singkatnya, semuanya terdengar seperti kinerja yang kuat dan bertenaga tanpa menjadi kasar atau keras.

Mungkin terasa seperti panggung suara sedikit lebih lebar, tetapi pada kenyataannya itu hanya bisa dirasakan di ruang yang luas. Di kamar mandi, kamar tidur, atau ruang tamu berukuran sedang, B&O Beosound A1 mudah menarik perhatian.

Saya dapat membayangkan bahwa memasangkannya dengan perangkat kedua untuk suara stereo dapat memecahkan masalah panggung suara ini dengan sangat efektif.

Perasaan menemukan kembali musik dengan speaker baru selalu memuaskan, dan B&O Beosound A1 sangat menyenangkan.

Daya Tahan Baterai dan Konektivitas

  • Daya tahan baterai 18 jam
  • Bluetooth 5.1
  • Pengisian USB-C

Bang & Olufsen Beosound A1 (generasi ke-2) mendukung Bluetooth 5.1. Bluetooth 5.1 langsung disambut berkat jarak pemasangan yang lebih jauh.

Bluetooth 5.1 juga menawarkan daya tahan baterai yang lebih baik, karena B&O mengklaim dapat bermain selama 18 jam pada volume “normal” dan lebih lama pada volume yang lebih rendah.

Dalam pengujian kami, kami menemukan bahwa ketika kami menaikkan suara ke tingkat yang sangat tinggi, jarak tempuhnya jelas berbeda, tetapi hampir tepat. Ini tidak buruk sama sekali, dan mengisi ulang dengan cepat berkat koneksi USB-C.

Jangan mengharapkan sesuatu yang lebih rumit daripada port USB-C. Misalnya, tidak ada ruang untuk port input AUX 3.5mm. Ini membuat B&O Beosound A1 tetap ramping dan minimalis, tetapi Anda mungkin menginginkan opsi tambahan untuk konektivitas, terutama jika Anda lebih menyukai keandalan pemutaran kabel.

Dukungan dan Aplikasi Alexa

  • Alexa bergantung pada Wi-Fi hp Anda.
  • Kontrol perangkat rumah pintar Anda
  • Aplikasi B&O dilengkapi dengan equalizer.

Terlepas dari kenyataan bahwa Beosound A1 sepenuhnya merupakan speaker yang terhubung dengan Bluetooth, fitur terbesar di sini mungkin adalah dukungan Alexa yang disebutkan di atas.

TRENDING  Samsung SmartThings: Jantung Rumah Pintar Masa Depan

B&O mengatakan ini adalah speaker Bluetooth pertama di dunia yang menawarkan Alexa tanpa dukungan Wi-Fi. Tentu saja masih mengandalkan Wi-Fi (dengan asumsi itu bukan sihir), tetapi datang melalui smartphone yang terhubung ke speaker.

Pengaturannya sederhana, tetapi memiliki kekurangannya. Selain kerugian yang jelas karena harus menjaga speaker dalam jangkauan telepon (walaupun Bluetooth 5.1 membantu), ini sedikit lebih lambat daripada respons langsung.

Kami juga menemukan bahwa B&O Beosound A1 tidak selalu yang paling responsif terhadap kata bangun ‘Alexa’, meskipun ada tiga susunan mikrofon. Ini bukan speaker untuk dibeli jika dukungan Alexa sangat penting, tetapi ini adalah bonus yang bagus dan juga dapat digunakan sebagai speaker pintar yang dapat Anda gunakan untuk mengontrol perangkat rumah pintar Anda.

B&O Beosound A1 bekerja cukup baik dengan aplikasi B&O. Anda dapat mengatur volume, mengaktifkan atau menonaktifkan asisten Alexa, dan menyesuaikan mode mendengarkan melalui equalizer.

Ini berarti bahwa meskipun Anda tidak tertarik secara teknis, Anda akan segera melihat perbedaan antara preset seperti Ambient, Party, dan Speaker. Anda juga dapat menyesuaikannya untuk mendapatkan suara yang Anda inginkan. Ada juga opsi untuk memasangkan dua speaker A1 bersama-sama untuk suara stereo, yang sayangnya tidak mungkin dilakukan dengan perangkat generasi pertama sebelumnya.

Haruskah saya membeli Beosound A1 (generasi ke-2)?

Berikut adalah beberapa alasan yang dapat menjadi pertimbangan, tentang kenapa Anda harus membeli atau tidak membeli spekaer bluetooth portabel yang satu ini.

Beli kalau…

Anda menginginkan sesuatu yang portabel.

B&O Beosound A1 sangat portabel. Ringan dan ramping, Anda dapat dengan mudah membawanya dari kamar ke kamar seperti Anda memasukkannya ke dalam tas saat Anda pergi keluar.

Anda mencari suara yang bagus.

Portabilitas tidak mengurangi kualitas suara yang bagus. Apa pun yang Anda lakukan di B&O Beosound A1, dari trek dansa terbaru hingga nada yang lebih lembut, Anda akan mendengar hal-hal hebat.

Anda menginginkan sesuatu yang bergaya.

Ini hanyalah perangkat yang terlihat bagus. Ini menyatu dengan lingkungannya jika diinginkan, tetapi juga bekerja dengan baik di atas meja kopi.

Jangan membelinya jika…

Anda menginginkan dukungan Alexa yang hebat.

Saya memiliki Alexa, tetapi agak lambat dan tergantung pada ponsel cerdas saya. Jika ada speaker semi-pintar, ini dia.

Anda ingin speaker untuk ruangan besar.

Ingin sesuatu untuk menutupi area yang luas? ini bukan Sempurna untuk ruang tamu atau pengaturan yang lebih intim, tetapi cukup baik untuk penggunaan sesekali.

Anda menginginkan sesuatu yang kokoh.

Speaker ini tahan air dan tahan guncangan, tetapi saya khawatir dengan keripik dan kerusakan kecil. Anda berhak mendapatkan kehidupan yang lebih baik daripada mendaki panjang setiap akhir pekan.

  • Mencari lebih? Lihat speaker Bluetooth terbaik tahun 2022

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …