Amazon Echo (2019) vs Amazon Echo Dot (2019)

Amazon Echo (2019) vs Amazon Echo Dot (2019)

techradar.id – Amazon Echo (2019) vs. Amazon Echo Dot (2019): Speaker Alexa Mana yang Terbaik untuk Anda? Apakah ada gema di sini? Saat berpikir untuk membeli speaker pintar, memilih model yang tepat bisa jadi sangat rumit. Bahkan jika Anda puas dengan satu merek, merek speaker pintar terbaik seringkali memiliki model yang berbeda untuk situasi yang berbeda.

Jika Anda telah mendiskon Apple HomePod Anda dan Anda tidak puas dengan speaker di kisaran Google Home, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membeli speaker Amazon Echo. Tetapi bagaimana Anda memilih antara Amazon Echo dan saudara kandungnya yang lebih kecil, Echo Dot? ?

Sekarang bagian ini adalah tentang versi 2019 dari kedua model. Namun, ada speaker Echo baru di pasaran. Amazon Echo (2020) dan Echo Dot (2020) membanggakan desain yang lebih lama dan banyak peningkatan internal, tetapi itu tidak berarti Anda harus membuang model yang lebih lama.

Keduanya menawarkan kecerdasan Amazon Alexa dan desain ikonik perusahaan saat ini. Dengan menetapkan nomor ponsel ke akun Amazon Anda dan memberikan akses ke buku kontak Anda, Anda dapat menggunakan kedua speaker untuk melakukan panggilan ke nomor telepon di AS, Kanada, Meksiko, dan Inggris.

Tapi, mana yang lebih mahal? Model mana yang terbaik untuk siswa saya dan model mana yang memberikan kualitas audio yang lebih baik?

Untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat, kami melihat lebih dekat kedua speaker pintar.

  • Harga, Tanggal Rilis, dan Fitur Amazon Echo (2020)
  • Harga, Tanggal Rilis, dan Fitur Amazon Echo Dot (2020)
  • Harga dan Penawaran Amazon Alexa Terbaik Bulan Ini

Amazon Echo (2019) vs Amazon Echo Dot (2019): Tinjauan

Speaker pintar ada di mana-mana akhir-akhir ini, tetapi tidak selalu. Kegemaran untuk perangkat yang terhubung dan asisten suara dimulai dengan sungguh-sungguh ketika Amazon meluncurkan Amazon Echo Dot pada tahun 2014.

TRENDING  Review Amazon Echo Show 5 (Gen ke-2)

Sekarang di generasi keduanya, Amazon Echo masih menjadi salah satu speaker pintar terbaik di pasar.

Menggabungkan audio rumahan dengan asisten pintar Amazon yang mendukung suara Alexa, Echo memasuki pasar rumah pintar sebelum memperluas bisnisnya dengan berbagai speaker dan layar pintar, termasuk Echo Show, Echo Plus, dan Echo Dot.

Echo Dot mungkin merupakan speaker Echo terkecil, tetapi berkat ukurannya yang ringkas dan harga yang terjangkau, ia juga merupakan buku terlaris menurut Amazon.

Dirancang agar sesuai dengan ruang mana pun di rumah Anda, Echo Dot sekarang tersedia dalam edisi ketiganya.

Amazon Echo (2019) vs. Amazon Echo Dot (2019): Harga dan Ketersediaan
Amazon Echo Dot adalah yang termurah dari dua speaker pintar, tetapi Echo dan Echo Dot sekarang lebih enak dari sebelumnya, karena Anda bisa mendapatkan Echo dan Echo Dot dengan diskon di banyak pengecer di seluruh dunia.

Saat diluncurkan, Amazon Echo dihargai $180 / £150 / sekitar AU$230, sedangkan Echo Dot dihargai $49,99 / £49,99 / AU$79.

Namun sejak itu, kedua speaker tersebut mendapatkan diskon yang signifikan dan saat ini tersedia untuk Amazon Echo dengan harga $83 / £69,99 / AU$149 dan Echo Dot dengan harga $30 / £30 / AU$48.

Di Australia, Echo Dot masih dijual di Amazon seharga AU$79, tetapi Hari Perdana Amazon semakin dekat, jadi kami sarankan untuk membeli speaker Echo baru Anda sampai saat itu.

  • Hari Perdana Amazon 2020: Apa yang Diharapkan?

Amazon Echo (2019) vs Amazon Echo Dot (2019): Desain

Dengan kisi-kisi kain sampul dalam gaya ‘Charcoal’, ‘Heather’ dan ‘Sandstone’, Amazon Echo dan Echo Dot membanggakan desain minimalis yang keren yang tampak hebat di sebagian besar rumah.

TRENDING  Review Google Home Max

Di bagian atas kedua speaker terdapat tombol volume, tombol untuk menonaktifkan mikrofon internal, dan tombol untuk memanggil Alexa saat Anda tidak ingin memanggil nama asisten suara Anda.

Perbedaan yang paling jelas antara Echo dan Echo Dot adalah ukuran. Amazon Echo berbentuk silinder berukuran 5,8 x 88 x 88 mm dan berat 821 gram.

Echo Dot berbentuk keping hoki, di sisi lain, hanya berukuran 99 x 99 x 43mm dan kurang dari setengah Echo pada 300g. Konon, Echo Dot mungkin ideal untuk orang yang kekurangan ruang di meja samping tempat tidur, seperti siswa yang tinggal di rumah bersama.

Amazon Echo (2019) vs Amazon Echo Dot (2019): Fitur Pintar

Baik Amazon Echo dan Amazon Echo Dot berbagi banyak fitur yang sama. Keduanya dapat memutar musik dan mengontrol rumah pintar Anda dengan speaker yang terhubung ke web yang mendukung Alexa.

Ucapkan ‘Alexa’, kata bangun untuk pembicara, dan Anda berdua siap untuk merespons secara instan, berkat mikrofon internal yang terus-menerus mendengarkan perintah.

Tindakan apa yang dapat dilakukan Echo atau Echo Dot Anda terutama bergantung pada ‘keterampilan’ Alexa yang telah Anda aktifkan. Keterampilan Alexa seperti trik yang dapat dilakukan oleh speaker pintar.

Anda memiliki keterampilan untuk mengontrol perangkat rumah pintar, memutar musik dan radio, memberikan resep langkah demi langkah, dan memesan pizza dari Domino’s.

Fitur-fitur ini tersedia di semua speaker Amazon, sehingga Echo dan Echo Dot sama-sama cocok dalam hal fitur pintar.

  • Keterampilan & Perintah Alexa Terbaik: Kiat & Trik Amazon Echo Teratas

Amazon Echo (2019) vs Amazon Echo Dot (2019): Performa Suara

Ada pemenang yang jelas dalam hal kualitas audio. Woofer 65mm Amazon Echo, tweeter 15mm, dan pemrosesan Dolby menghasilkan suara yang lebih lebar daripada saudaranya yang lebih kecil.

TRENDING  CCTV vs Kamera Keamanan Rumah Pintar

Itu tidak berarti Echo Dot terdengar mengerikan. Output soniknya berarti bagus untuk memutar musik latar saat Anda berkumpul di dapur, tetapi Anda tidak akan mendapatkan suara berkualitas audiophile.

Hal yang baik tentang Echo Dot adalah menambahkan kecerdasan Alexa ke speaker ‘bodoh’. Dengan merek audiophile seperti Sonos, Denon, Marantz, Onkyo, Pioneer, Yamaha, dan banyak lagi yang menawarkan produk yang kompatibel dengan Alexa, Anda dapat menginstruksikan Echo Dot untuk memutar musik secara handsfree di speaker yang lebih bertenaga.

Mengapa tidak melakukan ini dengan Amazon Echo? Itu turun ke harga. Jika Anda ingin menggunakan speaker Echo Anda untuk mengontrol perangkat audio lain, pertimbangkan untuk membeli versi yang lebih murah. Bagaimanapun, Amazon Echo terdengar lebih baik daripada Echo Dot, tetapi tidak lebih dari itu.

Amazon Echo (2019) vs Amazon Echo Dot (2019): Bawa Pulang

Apakah Anda harus membeli Amazon Echo atau Amazon Echo Dot tergantung terutama pada apa yang Anda rencanakan untuk menggunakannya. Ingin pembicara pengenalan suara yang akan mendefinisikan musik Anda? Pergi ke Amazon Echo. Mencari sesuatu untuk mengontrol gadget lain yang terhubung? Echo Dot mungkin adalah pilihan terbaik.

Selain ukuran dan biaya, satu-satunya perbedaan nyata antara kedua speaker adalah kualitas suara yang mereka tawarkan. Lagi pula, baik Echo dan Echo Dot mendukung kecerdasan Alexa yang sama.

Jadi, jika Anda berencana untuk menggunakan speaker Echo Anda untuk mendengarkan latar belakang biasa atau sebagai perangkat untuk mengontrol speaker audiophile yang lebih kuat, Anda harus menghemat uang dan mendapatkan opsi termurah, Echo Dot.

Tentu saja, ukuran speaker juga patut dipertimbangkan. Anda mungkin sudah memiliki Echo di ruang tamu Anda dan ingin membawa Alexa ke meja samping tempat tidur Anda. Bahkan dalam kasus ini, yang terbaik adalah menggunakan Echo Dot.

Jika Anda memiliki ruangan besar yang perlu diisi dengan suara, pilih Amazon Echo atau saudara kandungnya yang lebih besar, Echo Plus.

  • Amazon Echo (2019) vs Echo Plus: Speaker Alexa Mana yang Tepat untuk Anda?

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …