Review Amazon Fire TV Stick 4K

Review Amazon Fire TV Stick 4K

techradar.id – Amazon Fire TV Stick 4K menambahkan Ultra HD. Dengan dukungan 4K yang disertakan, Amazon Fire TV Stick 4K yang baru adalah opsi yang bagus untuk semua kebutuhan streaming Anda. Kurangnya ekuitas di berbagai platform berarti Amazon belum mencapai kesempurnaan.

Kelebihan

  • Dukungan streaming 4K
  • Antarmuka pengguna yang cepat
  • Berbagai konten yang fantastis
  • Asisten Suara Amazon Alexa

Kekurangan

  • UI yang bias Amazon
  • Kinerja bervariasi dari aplikasi ke aplikasi.

Amazon Fire TV Stick 4K adalah versi ketiga dari perangkat streaming populer Amazon. Perbedaan utama antara stik ini dan stik sebelumnya adalah stik ini telah diperbarui untuk mendukung tampilan 4K.

Meskipun demikian, versi Fire TV Stick ini dalam banyak hal mirip dengan Fire TV Stick generasi kedua. Ini menggunakan chip Wi-Fi 802.11ac dan prosesor quad-core 1,7GHz, tetapi tetap tidak akan dikenakan biaya kurang dari $50 untuk salah satu streamer berkemampuan 4K yang kami ulas di sini.

Amazon Fire TV Stick 4K juga dilengkapi dengan asisten suara bawaan Alexa Amazon. Ada banyak sekali konten untuk dipilih dari banyak aplikasi yang ditawarkan, termasuk Amazon Prime Video, Netflix, dan banyak lagi. Dengan begitu banyak pilihan streaming yang tersedia, mau tak mau Anda bertanya siapa yang benar-benar membutuhkan smart TV.

Versi Fire TV Stick ini memecahkan masalah yang terjadi dengan Fire TV Stick sebelumnya. Namun, ada beberapa masalah kecil dan kecil yang membuat pengalaman kami dengan streamer ini kurang sempurna. meskipun itu tidak jauh.

Setelah peluncuran Fire TV Stick 4K, Amazon semakin memacu pasar TV dengan meluncurkan generasi kedua Amazon Fire TV Cube, versi terbaru dari beberapa perangkat Fire TV Edition baru dan tangan yang mendukung Alexa. – Menambahkan pemutar media streaming gratis, Dolby Vision, dan beberapa fitur baru lainnya ke dalam mix Anda. Kami juga telah melihat pembaruan pada HD Fire TV Stick (2020) asli dengan HDR dan Fire TV Stick Lite yang sangat murah.

Terlebih lagi, Anda sekarang dapat menghubungkan speaker Amazon Echo Anda dengan perangkat Fire TV Anda untuk menciptakan sistem home theater yang imersif yang sepenuhnya nirkabel dan sepenuhnya dapat dikontrol dengan asisten suara Anda Alexa.

Harga dan Ketersediaan

Amazon Fire TV Stick 4K tersedia dengan harga $49,99 / £49,99 dan saat ini sekitar AU$68 berdasarkan tingkat konversi. Namun, itu belum tersedia di Australia, dan belum ada kabar kapan Amazon akan diluncurkan. Dijual di daerah ini.

TRENDING  Adaptor Powerline Terbaik 2022 Rekomendasi Kami

Kami melihat kenaikan harga sekitar $10 / £10 dibandingkan dengan Fire TV Stick versi non-4K. Saya pikir ini sangat masuk akal mengingat peningkatan kualitas konten yang bisa Anda dapatkan dengan dukungan 4K, dan mendukung Dolby Vision, HDR, HDR10+ dan Dolby Atmos.

Produk serupa, termasuk Google Chromecast Ultra, dijual seharga sekitar $69, jadi Fire TV Stick 4K adalah pilihan yang baik jika Anda ingin menghabiskan kurang dari $50. Aplikasi seperti Netflix dan Prime Video segera hadir.

Desain

Jika Anda pernah menggunakan Amazon Fire TV Stick sebelumnya, Anda akan tahu bahwa desain versi baru tidak banyak berubah.

Berukuran 99mm x 30mm x 14mm, Fire TV Stick 4K dirancang untuk terhubung langsung ke port HDMI 2.2 TV Anda, menjadikannya lebih bijaksana dan ringkas dari sebelumnya. Tongkat itu sendiri sedikit lebih lebar dari kabel HDMI standar, jadi Amazon telah menyertakan kabel ekstensi HDMI pria dan wanita jika Anda kesulitan menyambungkannya.

Amazon mengatakan Anda juga dapat menggunakan kabel ekstensi untuk meningkatkan konektivitas WiFi dan kinerja kendali jarak jauh.

Eksterior Fire TV Stick 4K hampir identik dengan pendahulunya, tetapi tanpa teks, hanya logo panah Amazon. Di dalam, seperti sebelumnya, ada chip Wi-Fi 802.11ac dan prosesor quad-core 1,7GHz, tetapi Fire TV Stick sekarang mendukung 4K serta Dolby Vision dan Dolby Atmos.

Di bagian samping Fire TV Stick 4K terdapat port micro USB untuk menyambungkan adaptor daya.

Sekarang pergi ke remote. Perubahan terbesar di sini adalah sekarang termasuk tombol volume dan tombol daya. Ketidakmampuan untuk mengubah volume menggunakan remote model lama adalah masalah khusus bagi banyak pengguna. Bagi banyak pengguna, terus-menerus beralih antara remote dan remote TV atau meminta Alexa untuk mengubah volume sangat mengganggu.

Jadi sekarang Anda dapat mengubah volume TV, penerima AV, atau soundbar menggunakan remote control, yang bahkan lebih nyaman.

Seperti pendahulunya, masih ada tombol mikrofon di bagian atas remote. Tombol ini memungkinkan Anda untuk memanggil Alexa tanpa mengatakan “Alexa” sebelum memberikan semua perintah.

  • Keterampilan dan perintah Alexa terbaik
TRENDING  Apakah Kamera Keamanan Rumah Selalu Merekam?

Fitur dan Kinerja

Menyiapkan Fire TV Stick 4K benar-benar mulus berkat antarmuka pengguna yang sederhana dan remote control yang responsif. Selama penyiapan, Tongkat TV Api harus disambungkan ke port HDMI dan daya listrik TV. Semua kabel dan adaptor yang diperlukan disertakan dalam kotak.

Saat Anda menghubungkan Fire TV Stick ke TV Anda, Anda akan diminta untuk mengatur remote. TV memandu Anda melalui seluruh proses, jadi Anda tidak perlu khawatir menggali manual.

Seperti pendahulunya, antarmuka pengguna Fire TV Stick 4K sangat mudah dinavigasi, bahkan bagi pengguna yang belum pernah menggunakan perangkat streaming sebelumnya. Program dan aplikasi yang baru saja diakses dapat ditemukan di layar Utama. Atau, Anda dapat menggulir ke atas untuk menemukan konten dan aplikasi lain.

Pelanggan Fire TV AS juga dapat menemukan tab Baru Ditambahkan di antarmuka perangkat. Ini menyatukan semua saluran langsung Anda di satu tempat dengan nama ‘Live TV’.

Tidak hanya mudah digunakan, UI-nya juga sangat responsif dan memuat dengan cepat, dan ada pilihan aplikasi streaming yang fantastis untuk dipilih. Untuk menguji seberapa mudah mendaftar layanan baru, saya mencoba menyiapkan akun dengan Disney Life melalui Fire TV Stick 4K.

Seluruh prosesnya sangat sederhana dengan opsi untuk menautkan akun baru ke akun media sosial yang ada seperti Facebook. Pengalamannya bervariasi dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya, tetapi untuk platform yang belum Anda langgani.

Menggunakan remote untuk mengontrol Fire TV Stick 4K juga tidak sulit, dan fungsi pencarian suara bertenaga Alexa cepat dan akurat saat menggunakan aplikasi seperti Netflix atau Amazon Prime Video.

Namun, pencarian suara tidak berfungsi untuk semua aplikasi dalam layanan. Pemirsa Inggris akan menemukan bahwa itu tidak dapat digunakan dengan BBC iPlayer. Ini berarti Anda harus memasukkan istilah pencarian Anda secara manual di dalam aplikasi. Selain itu, banyak aplikasi yang mendukung kontrol suara tidak mengizinkan Anda menggunakan suara untuk melompat ke episode berikutnya. Ini agak mengganggu.

Masalah lain yang saya temukan dengan pencarian suara adalah ketika Fire TV Stick 4K meminta tidak dapat mendukung konten apa pun yang diputar, itu menghilang dan Anda harus memilihnya lagi dari aplikasi atau beranda Fire TV untuk memulai. Naik itu.

TRENDING  Speaker Nirkabel Terbaik 2022 Rekomendasi Kami

Meskipun demikian, pencarian suara umumnya cukup bagus, dan Anda dapat menggunakan perintah suara untuk menyalakan TV, mengontrol perangkat pintar, dan bahkan melihat umpan kamera langsung dari kamera keamanan pintar yang kompatibel di TV Anda. Ini sangat berguna.

Secara umum, fungsi pencarian lebih baik dari model sebelumnya. Karena sekarang Anda bisa mencari acara berdasarkan aktor, terutama untuk konten 4K, dan langsung mencari judul acara. Konten Amazon sendiri diprediksi diprioritaskan daripada hasil lain di platform, yang dapat mengganggu jika Anda terutama pengguna Netflix, misalnya.

Secara keseluruhan, pilihan aplikasi yang tersedia sangat bagus dan Anda seharusnya dapat menemukan sebagian besar platform streaming yang dapat Anda pikirkan. Namun, pemirsa Inggris Raya tidak akan dapat menemukan Now TV, dan pemirsa AS tidak akan dapat melakukan streaming. Vudu Walmart, sekarang menjadi sumber besar konten Dolby Vision. Namun demikian, kontennya sangat beragam sehingga Anda tidak akan melewatkan beberapa aplikasi khusus yang aneh kecuali jika Anda adalah penggemar beratnya.

Jika Anda ingin membawa Fire TV Stick 4K Anda ke luar negeri dan menjadi teman perjalanan yang sangat portabel, Anda dapat menginstal VPN untuk membuka kunci konten di negara asal Anda.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, kami sangat terkesan dengan Amazon Fire TV Stick 4K. Antarmuka diatur dengan cara yang responsif, memuat cepat, dan intuitif.

Saat menelusuri berbagai aplikasi, acara, dan film secara langsung dengan konten yang baru diakses ditampilkan di layar beranda Anda, jika Anda terbiasa menggunakan platform streaming lain, hasil pencarian Anda mungkin terlalu condong ke konten Amazon sendiri.

Omong-omong, kurangnya konsistensi antara platform streaming yang berbeda adalah masalah yang memengaruhi model lama Amazon Fire TV Stick. Kami berharap pembaruan di masa mendatang akan menghadirkan lebih banyak kesamaan di berbagai platform, membuat pengalaman menjadi sesederhana mungkin di mana pun Anda melihat konten Anda. Tapi untuk saat ini, itu adalah sesuatu yang kebanyakan orang bisa abaikan.

  • Baca ulasan Amazon Fire TV Cube

Roku vs Fire Stick: Perangkat Video Streaming Mana yang Lebih Baik?

Check Also

Hari Perdana Amazon 2022 Semua yang Kita Ketahui Sejauh Ini

Hari Perdana Amazon 2022: Semua yang Diperlu Ketahui

techradar.id – Pendapatan penjualan tahun ini di bulan Juli. Persiapan terbaik sekarang. Hari Perdana Amazon semakin …