Review Google Nest Mini

Review Google Nest Mini

techradar.id – Nest Mini terjangkau, mudah disiapkan, dan kompatibel dengan sebagian besar perangkat pintar. Google Nest Mini sangat cocok untuk speaker rumah pintar pertama Anda dan merupakan solusi sederhana jika Anda ingin memperluas pengalaman Asisten Google ke bagian lain rumah Anda.

Speaker Bluetooth yang terdengar terbaik tidak memiliki musikalitas, dan Anda perlu berlangganan Spotify, Google Play Music atau YouTube Music untuk memutar lagu-lagu tertentu sesuai permintaan, tetapi dengan harga ini, ini bukan masalah.

Kelebihan

  • Eelatif murah
  • Asisten Google bawaan
  • Kejernihan midrange yang luar biasa

Kekurangan

  • Tidak ada pemisahan stereo
  • Tidak ada musik gratis sesuai permintaan
  • Tidak ada saluran keluar/port 3.5mm

Selama bertahun-tahun, Google telah menjual speaker pintar yang sangat sukses dengan nama ‘Google Home Mini’ dan sekarang ‘Google Nest Mini’.

Apapun namanya saat ini, speaker serbaguna ini tidak hanya berfungsi sebagai pintu gerbang ke rumah pintar Anda melalui Google Assistant, tetapi juga berfungsi sebagai speaker kokoh yang dapat dikontrol dengan suara Anda atau melalui ponsel Anda dengan Bluetooth.

Hasil akhirnya adalah speaker pintar tingkat pemula yang tidak memiliki kinerja atau kejelasan seperti Apple HomePod, Amazon Echo Studio, atau Google Home Max, tetapi menawarkan kinerja luar biasa karena biaya rendah dan rangkaian fitur yang hebat. Poin bagi mereka yang baru saja memasuki kontrol suara dan otomatisasi rumah pintar.

[Pembaruan: Ada speaker Google Nest baru di kota bernama Google Nest Audio. Dengan desain baru dan kualitas suara yang ditingkatkan, mereka dibanderol dengan harga $99 / £89 / AU$149 dan dapat dipesan di muka sekarang. Itu diluncurkan dengan Pixel 5 dan Chromecast baru di acara Launch Night In perusahaan pada 30 September.]
  • Berikut rincian detail dari Google Nest Mini dan Google Home Mini:

Analisis Harga dan Tanggal Rilis

Namun, yang paling populer dari speaker mini pintar Google adalah harga terendah. Google Nest Mini berharga $49,99 / £49 / AU$79, tetapi sering kali dijual seharga $35 / £35. (Maaf Australia, masih ada harga normal.)

Jika Anda menghitung harga speaker ini (speaker, mikrofon, penerima nirkabel, dan prosesor terpasang), sungguh menakjubkan betapa murahnya Google dapat menjual speaker ini.

Berapa banyak Google pulih dari pengumpulan dan penjualan data masih menjadi bahan perdebatan (Google telah mengindikasikan ke beberapa situs bahwa data yang dikumpulkan melalui kueri dapat “menginformasikan minat Anda dalam mempersonalisasi iklan di layanan Google”). . Tapi layak disebut. Jadi Anda tahu apa yang mungkin.

TRENDING  Apple Menghentikan HomePod dan Menggunakan HomePod Mini Sebagai Gantinya

Harga stiker rendah cocok dengan hampir semua speaker Bluetooth kelas bawah yang Anda beli di Amazon, dan hanya sedikit yang dapat dibandingkan dengan Nest Mini dalam hal rangkaian fitur. Faktanya, satu-satunya speaker lain di kelas berat yang sama dengan Nest Mini adalah Amazon Echo Dot. Harganya hanya $35/$29/$79.

Kami akan membahas perbedaan kinerja dan desain di bawah ini, tetapi untuk saat ini, ini adalah salah satu speaker termurah di luar sana, dan salah satu speaker pintar bermerek termurah di planet ini saat ini.

Desain

Terlepas dari harga stiker Nest Mini yang murah, tidak ada desain yang memberi tahu Anda bahwa ini adalah speaker yang sangat murah. Desainnya modern, bersih, dan tidak mencolok. Terutama kapur (abu-abu) atau arang (abu-abu-hitam). Jika Anda ingin membumbui segalanya dengan dua pilihan warna-warni, karang (merah muda-merah) atau langit (langit), Anda pasti bisa melakukannya, tapi itu mungkin tidak cocok dengan dekorasi ruang tamu semua orang.

Apa pun warna yang Anda pilih, bagian atas Nest Mini memiliki fitur jaring kain yang menutupi tiga tombol kapasitif sentuh untuk volume naik atau turun dan putar/jeda. Bagian bawah memiliki alas karet yang melengkapi jaring kain dan menyembunyikan tombol mute mikrofon di dekat port daya di bagian belakang. Terakhir, di bagian bawah terdapat tempat universal mount yang bisa dengan mudah digantung di dinding. Ini adalah yang pertama untuk speaker Google.

Jack line out 3,5 mm yang tidak akan Anda temukan di mana pun di Nest Mini adalah port tambahan saluran yang secara teoritis dapat Anda sambungkan ke speaker lain atau sambungkan ponsel atau pemutar MP3 Anda untuk meningkatkan kualitas suara. musik Anda. Yang pertama dapat ditemukan di Amazon Echo Dot (generasi ke-3), dirilis setahun sebelum Nest Mini, dan yang terakhir di Amazon Echo baru yang dirilis tahun lalu. Tidak memiliki keduanya di Nest Mini terasa seperti kesalahan kecil.

Tetapi kabar baiknya adalah Nest Mini dapat terhubung ke ponsel cerdas Anda melalui Bluetooth 5.0, jadi Anda selalu memiliki opsi itu jika Anda membutuhkannya.

Fitur

Penambahan Bluetooth sangat bagus (seperti yang akan kita lihat sebentar lagi, tetapi sangat dibutuhkan), tetapi cara utama untuk berinteraksi dengan Google Nest Mini jelas adalah Asisten Google.

TRENDING  Review UE Wonderboom

Jika Anda pernah mencoba asisten virtual lain seperti Siri, Alexa atau Bixby di masa lalu, atau pernah menggunakan Asisten Google di perangkat Android lainnya, Anda akan tahu apa yang diharapkan di sini. Pengatur waktu asisten tangguh yang memungkinkan Anda membuat janji dan menyetel pengingat dengan satu ketukan di kalender, mengontrol musik dari layanan streaming populer, menyambungkan ke beberapa TV pintar, dan menjawab banyak (jika tidak semua) pertanyaan yang mungkin Anda ajukan setiap hari.

Pengalaman menyiapkan dan menggunakan Asisten Google telah meningkat secara signifikan selama tiga setengah tahun terakhir sejak peluncuran Asisten Google, dan jika Anda belum mengunduh aplikasi Google Home, semudah masuk menggunakan surel. , ditugaskan ke ruangan.

Jika Anda memiliki lebih dari satu speaker Asisten Google melalui aplikasi Google Home, Anda dapat menyiapkan grup multi-ruangan untuk mendengarkan lagu yang sama di beberapa speaker, dan mengontrol semua perangkat pintar yang Anda miliki jika Anda terlalu jauh dari Nest . mini.

Anda juga dapat memilih layanan yang akan digunakan secara default saat menggunakan aplikasi untuk meminta Nest Mini memutar musik. Ini sangat penting. Anda dapat memilih Google Play Musik, Spotify, YouTube Music, Deezer, atau Pandora, tetapi untuk memutar lagu tertentu di Nest Mini, Anda harus berlangganan salah satu layanan di atas. Ini agak mengecewakan. Sangat mengecewakan mengetahui bahwa Google Nest Hub dan Nest Hub Max dapat memutar lagu YouTube Music sesuai perintah tanpa langganan iklan, dan itu tidak sama untuk Nest Mini.

Apa solusi terbaik? Temukan lagu di YouTube yang ingin Anda dengarkan di ponsel Anda, lalu sambungkan melalui Bluetooth untuk mendengarkannya di Nest Mini Anda.

Kinerja Audio

Musik di speaker cukup menengah. Ini memiliki kejelasan yang luar biasa di midrange dan sempurna untuk reproduksi suara, tetapi tidak terlalu musikal, terutama dalam rentang treble atau bass. Ini benar-benar akan mengejutkan Anda dengan seberapa keras suaranya, tetapi treble yang lelah dan bass yang buruk tidak memberi Anda pengalaman terbaik saat mendengarkan lagu favorit Anda.

Karena desainnya, tidak ada pemisahan stereo saat mendengarkan speaker. Tetapi Anda mendapatkan suara 360 derajat, sehingga Anda dapat menempatkan speaker terutama di ruangan kecil seperti rumah Anda. kantor. Tentu saja, ini bukan kompromi terbaik jika Anda menyukai musik, tetapi ini adalah kompromi yang dibutuhkan Google untuk membuat speaker dengan ukuran dan tujuan ini.

TRENDING  Review LIFX Clean

Kabar baiknya adalah, jika Anda telah menggunakan Google Home Mini asli, Anda akan sangat terkesan dengan apa yang telah ditingkatkan Google dengan speaker ini. Dengan kata lain, Nest Mini menggunakan 3 speaker. Satu duduk di atas Home Mini dan memiliki respons bass dua kali lipat daripada Home Mini asli. Anda masih tidak dapat mendengar pemisahan saluran stereo, tetapi ini masih merupakan langkah maju yang besar.

Musiknya bukan kekuatan loudspeaker, tetapi sebenarnya menangkap midrange dengan baik. Bagus jika Anda ingin mendengar berita harian di luar gemuruh percakapan dapur, dan sangat bagus untuk penggemar podcast yang tidak dapat menemukan pembicara yang benar-benar memperkuat suara mereka.

Jika Anda ingin mencoba lagi dan menambahkan respons treble atau bass, Anda dapat mencoba melalui aplikasi Google Home yang disebutkan di atas, tetapi jangan berharap Nest Mini terdengar sebagus Google. Home atau Google Home Max.

Untuk siapa ini?

Pendatang baru rumah pintar

Meskipun keterbatasan musik dan kurangnya port tambahan di bagian belakang, Google Nest Mini adalah speaker yang solid, terutama pada titik harga yang sangat terjangkau. Asisten Google jelas merupakan fitur pembunuh di sini, dan kemampuannya untuk memanfaatkan perangkat pintar lain tidak tertandingi.

Pekerja kantoran di rumah

Jika Anda bekerja dari rumah setiap hari, Google Nest Mini adalah pendamping yang solid. Ia mengetahui jadwal Anda bolak-balik, memiliki jawaban atas sebagian besar pertanyaan yang dapat Anda ajukan, dan terdengar sangat bagus di ruang kecil seperti kantor di rumah.

Bukan untuk siapa?

Amazon Mania

Tentu saja, Google Nest Mini sebenarnya tidak banyak berinteraksi dengan produk atau layanan Amazon. Ini bukan masalah besar, tetapi tentu saja kami masih lebih menyukainya berkat panggung suara Amazon Echo Dot yang lebih kuat dan jack line-out di bagian belakang. Perbaikan Google pada Nest Mini telah membuatnya lebih kompetitif dari sebelumnya, tetapi saya pikir Amazon Echo Dot adalah pilihan yang lebih baik, terutama jika Anda menginginkan kualitas suara yang lebih baik.

Penny Pincher

Ya, Google Nest Mini sangat terjangkau dan kami menyukainya. Namun, harga masuk yang rendah tidak terlalu rendah jika Anda ingin menggunakan layanan seperti Spotify Premium atau YouTube Music. Salah satu dari keduanya diperlukan untuk pemutaran per lagu sesuai permintaan. Nest Mini menawarkan daftar putar atau mengacak artis secara gratis, tetapi dikenakan biaya untuk kekhususan. Ini agak memalukan.

  • Apakah Anda masih di pagar? Lihat daftar speaker pintar terbaik kami.

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …