Review JBL Flip 5

techradar.id –¬†Speaker Bluetooth portabel yang menyenangkan dan bebas gangguan. JBL Flip 5 adalah jiwa yang sederhana dengan pemutaran hanya Bluetooth dan fitur yang layak, tetapi jika Anda menginginkan speaker portabel yang solid, terdengar hebat dan dapat mengorbankan kontrol suara atau kemampuan panggilan handsfree, Anda tidak akan kecewa.

Kelebihan

  • Suara yang menawan dan menyenangkan
  • Mudah digunakan
  • Pengisian cepat USB-C

Kekurangan

  • Tidak ada masukan 3.5mm
  • Tidak ada mikrofon untuk panggilan bebas genggam
  • ‘Hanya’ Bluetooth 4.2

Ungkapan ‘less is more’ yang terkenal dari arsitek modern Ludwig Mies Van Der Rohe bukanlah pendekatan yang biasa bagi banyak speaker Bluetooth saat ini, karena merek tersebut mengupayakan Wi-Fi dan multi-ruangan, kontrol suara, dan AirPlay.

Pendekatan minimalis dari speaker portabel JBL Flip 5 tidak terduga. Secara khusus, ia bahkan menghilangkan beberapa fitur dari pendahulunya, JBL Flip 4.

Namun, speaker Bluetooth terbaik tidak selalu memiliki lembar spesifikasi terpanjang, dan JBL memiliki rekam jejak yang terbukti untuk speaker berkualitas tinggi. Jadi, apakah Flip 5 benar-benar bertentangan dengan tren, atau apakah itu mewakili pencurian lain dari pendukung Amerika yang terkenal?

Harga dan Ketersediaan

Flip 5 dirilis pada Agustus 2019 sebagai penerus Flip 4 seharga $119,95 / ¬£119,99 / AU$149,95. Flip 4 menerima 4 bintang untuk suara yang punchy, kaya bass dan desain yang solid. Itu turun beberapa dolar sejak itu, bersaing dengan pesaing terbaik di kelasnya seperti UE Boom 3 dan JBL’s Charge 4.

Flip 5 yang biasa digunakan untuk speaker JBL adalah Desert Sand, Mustard Yellow, Dusty Pink, Grey Stone, River Teal, Fiesta Red, Ocean Blue, Midnight Black, Steel White, Forest Green dan terakhir finish kalian lihat disini: Squad. secara umum, cameo.

Desain

Untungnya, desain Flip 5 memungkinkan Anda untuk memamerkan bakat Anda hampir di mana saja. Dengan berat hanya 0,5 kg/1 lb dan ukuran termos kecil, Flip 5 yang ringkas namun kokoh dapat dengan mudah dipegang dengan satu tangan dan dimasukkan ke dalam tas atau digantung di gagang pintu berkat tali sepatu. di kamar tidur atau di pepohonan di taman.

Sudah membayangkan soundtrack speaker portabel baru untuk piknik musim panas Anda? Menyimpan makanan ringan harus memperhitungkan cuaca, tetapi tidak untuk speaker ini. Peringkat tahan air IPX7 berarti dapat direndam dalam air sedalam 1 meter hingga 30 menit.

Radiator bass pasif di kedua ujungnya cukup tersembunyi di rumah tubular agar tidak mudah rusak. Namun, berhati-hatilah saat tidak sengaja menyelipkan tas berisi benda tajam atau runcing.

Saya tidak bisa membayangkan JBL mendapatkan begitu banyak pengembalian untuk speaker rusak dalam masa garansi. Flip 5, seperti banyak teman sekelasnya di jajaran JBL, dibuat dengan baik, memiliki hasil akhir yang sempurna, dan sangat mudah digunakan dengan tata letak tombol yang sederhana dan indikator baterai yang nyaman.

Fitur

Apa pun hasil akhir yang Anda suka, Anda akan mendapatkan speaker portabel rapi yang terlihat persis sama. Tentu saja ada pemutaran Bluetooth (cukup tekan tombol khusus untuk mulai memasangkan). Ada fitur PartyBoost JBL untuk memasangkan speaker Flip 5 atau Pulse 4 untuk pemasangan stereo atau pemutaran simultan di aplikasi JBL Connect, serta slot USB-C untuk pengisian daya.

JBL telah memutuskan untuk tidak melengkapi Flip 5 dengan soket AUX untuk menghubungkan smartphone atau perangkat audio alternatif, juga tidak memiliki mikrofon internal untuk memfasilitasi panggilan hands-free dan mengaktifkan Siri dan Asisten Google.

Keduanya merupakan kelalaian yang mengejutkan mengingat kehadiran mereka di Flip 4, tetapi mungkin yang lebih tidak biasa adalah dukungan mereka untuk Bluetooth 4.2 daripada standar 5.0 terbaru. Ini bukan akhir dunia, tetapi itu berarti Anda kehilangan kecepatan data yang lebih cepat dan jangkauan nirkabel yang luar biasa 240m (4.2 memiliki jangkauan sekitar 4x lebih pendek).

Apa yang telah ditingkatkan JBL dengan Flip 5 adalah kecepatan pengisian daya. Pengisian penuh dengan 12 jam pemutaran membutuhkan waktu 2,5 jam, bukan 3,5 jam.

Kualitas suara diharapkan untuk mengambil langkah berikutnya berkat driver 44mm berbentuk arena pacuan kuda yang baru dirancang dengan output yang lebih besar (20 watt) dan area kerucut yang ditingkatkan untuk amplifikasi akustik yang lebih besar.

Performa

Janji itu benar-benar menjadi kenyataan. Seperti orang idiot dengan sindrom anjing kecil, Flip 5 menuntut mendengarkan (perbedaannya adalah Anda benar-benar ingin mendengarnya).

Baik Anda menerapkan rap Mac Miller yang lesu namun tajam ke speaker mini atau musik instrumental post-rock dari Explosions in the Sky, JBL memberikan kejernihan, detail, dan lebih dari sekadar sedikit dinamisme.

Jika kita tidak akrab dengan kecenderungan sonik JBL yang luar biasa, kita akan terkejut melihat betapa bersih dan musikal speaker kecil pedesaan ini. Ketika itu terjadi, kami dengan senang hati mengingatkannya.

Dengan Gone by Charli XCX dan Christine and Queens, bassline berongga dan perkusi yang lebih tajam dihasilkan dengan tebal, cepat, dan jelas, sehingga hampir tidak mungkin untuk mengkritik kinerja bass speaker.

Vokal yang sama-sama menawan yang menguasai electronica disampaikan dengan ketajaman dan presisi, dan keahlian spasial dan ritmik Flip 5 membuatnya tampak seperti setiap elemen campuran cocok bersama.

Kami tidak perlu menaikkan volume untuk merasakan imersif, tetapi ketika kami memberikan panggung lapangan terbuka, kami tidak mendengar suara yang terdistorsi atau suara seperti kami menekan terlalu keras saat kami menaikkan volume. Kami tidak merasa berkewajiban untuk duduk dekat dengannya. Flip 5 dapat dengan percaya diri menyebarkan suara di luar volume sedang. Anda akan menemukan diri Anda berdiri beberapa meter jauhnya (frisbee, siapa saja?) bernyanyi bersama.

Kesimpulan

JBL Flip 5 adalah jiwa yang sederhana. Mungkin terlalu sederhana untuk beberapa bagian dunia ini. Tetapi pendekatan minimalis itu memungkinkan JBL untuk fokus pada kinerja dan menciptakan salah satu speaker portabel terjangkau yang terdengar terbaik.

Desainnya yang bersih dan peringkat IPX7 menjadikannya speaker luar ruang yang ideal untuk penggunaan di dalam dan luar ruangan.

Jadi, kinerja speaker Bluetooth JBL yang luar biasa masih ada. Atas nama semua orang yang menyukai musik berkualitas saat bepergian, kami berharap ini akan bertahan lama.

  • Mencari lebih? Ini adalah speaker Bluetooth terbaik yang dapat Anda beli di tahun 2022.