Review UE Boom 3

techradar.id –¬†Kocok ruangan. UE Boom 3 adalah speaker portabel tahan air yang fantastis, tetapi Ultimate Ears belum meningkatkan kualitas suara meskipun harganya naik.

Kelebihan

  • IP67 tahan air/tahan debu
  • Suara yang kuat
  • Desain yang kuat
  • Ringan dan portabel

Kekurangan

  • Audio kurang jelas.
  • Relatif mahal
  • Tidak ada peningkatan dalam masa pakai baterai

Dirancang untuk mengikuti sensasi dan tumpahan kehidupan, Boom 3 adalah tambahan terbaru untuk jajaran speaker outdoor portabel terlaris Ultimate Ears, menampilkan peringkat tahan air dan tahan debu IP67 yang mencengangkan. hingga 30 menit.

Dengan kisi-kisi kain dua warna baru dan tampilan ramping, mereka pasti terlihat seperti beberapa, tetapi apakah speaker Bluetooth layak untuk diuji? Inilah pendapat kami tentang Boom 3:

Harga dan Ketersediaan

UE Boom 3 tersedia dengan harga $129,99 (£129,99 / AU$199,95, R2,999), yaitu sekitar $30 lebih mahal daripada pendahulunya, UE Boom 2. Harga ini menjadikan Boom 3 sebagai produk termahal di pasar speaker portabel. Ini menawarkan standar kualitas audio yang lebih tinggi tetapi lebih mahal daripada Bose SoundLink Color II, yang menawarkan peringkat IP lebih rendah.

Desain

Seperti UE Boom 1 dan 2, model terbaru dalam jajaran speaker portabel memiliki struktur silindris untuk suara 360 derajat, dan dengan tinggi sekitar 18 cm, speaker ini sangat ringkas dan mudah dipegang saat bepergian.

UE Boom 3 tersedia dalam berbagai lapisan kain warna-warni dua warna termasuk Sunset Red, Lagoon Blue, Forest Green, dan Night Black. Desain hijau hutan menampilkan sentuhan akhir kain dua warna dalam khaki dan emas yang berkilau indah dalam cahaya.

Palet warna khusus ini mungkin tidak cocok untuk semua orang, tetapi situs web Ultimate Ears memiliki banyak pilihan, sehingga bahkan pelanggan yang paling menuntut pun dapat menemukan kombinasi yang mereka cari.

Selain terlihat bagus, kain ini dirancang agar sangat tahan lama karena awalnya dibuat untuk jaket motor dan perlengkapan pemadam kebakaran.

Kartu panggil UE Boom 3 dinilai untuk ketahanan air yang luar biasa, memungkinkannya untuk sepenuhnya terendam dalam air hingga 30 menit berkat kain interlocking yang sangat ketat dan port pengisian daya yang sepenuhnya terlindungi.

Jika Anda berencana untuk membawa Boom 3 ke kolam renang dan berenang, ia bahkan akan mengapung. Bagi kebanyakan dari kita, peringkat tahan air akan sangat berguna di kamar mandi kita.

Di bagian atas speaker terdapat tombol on/off dan ‘tombol ajaib’ yang dapat digunakan untuk menjeda, memutar, dan melewati trek. Anda juga dapat menggunakan tombol ajaib untuk langsung mengakses daftar putar dari beberapa penyedia musik. Untuk melakukan ini, Anda perlu mengatur fitur ini di aplikasi Megaboom yang menyertainya.

Sayangnya, fitur ini hanya berfungsi dengan Apple Music untuk perangkat iOS dan Deezer Premium untuk pengguna Android. Dengan begitu banyak pengguna Spotify, integrasi Spotify akan sangat meningkatkan pengalaman Anda.

Casing karet yang menampung tombol-tombol pada UE Boom 2 hilang, dan tombol volume ‘+’ dan ‘-‘ yang besar terintegrasi langsung ke dalam kisi-kisi kain. Ini jauh lebih estetis untuk dilihat, tetapi membuat tombol volume sedikit lebih sulit untuk ditekan, terutama jika Anda menggunakan speaker di kamar mandi.

Fitur dan Kinerja

Menghadirkan volume hingga 90 desibel, speaker mungil ini benar-benar bertenaga dan memiliki dua driver 2 inci dan dua radiator pasif 4 inci untuk menghasilkan suara yang memenuhi ruangan. Desain kerucut memungkinkan audio 360 derajat dan menurut saya suaranya lebar dan dengan pemisahan frekuensi yang baik.

Frekuensi bass terdengar bagus untuk ukuran speaker (asalkan tidak ada sedikit kedalaman), tetapi saya tidak terkejut dengan frekuensi menengah yang berisi banyak vokal dan keyboard. Rasanya sedikit tenang dibandingkan dengan bass.

Saya memiliki masalah yang sama dengan frekuensi treble dan umumnya kurang jelas pada nada atas. Kami mencoba trek berat gitar seperti Belle dan Sebastian ‘Your Cover’s Blown’ dan merasa bahwa frekuensi tertinggi bisa mendapatkan keuntungan dari tendangan yang lebih tajam.

Jika Anda tidak menyukai pengaturan equalizer default, Anda dapat mengeditnya di aplikasi khusus. Empat preset disediakan: ‘Standar’, ‘Sempit’, ‘Suara’ dan ‘Lompatan Dasar’. Anda dapat membuat pengaturan equalizer khusus menggunakan tuner yang dapat disesuaikan, tetapi bertukar di antara preset ini tidak akan memengaruhi output audio secara signifikan. terdengar Anda puas.

Salah satu fitur keren dari aplikasi ini adalah Anda dapat menghubungkan dua UE Boom 3s untuk suara stereo. Namun Anda juga dapat menyambungkan hingga 150 speaker Boom dan Megaboom untuk menghasilkan suara yang luar biasa.

Untuk mengisi daya UE Boom 3, Anda dapat mencolokkannya ke sumber daya melalui micro USB yang disertakan atau menggunakan dok pengisi daya milik Ultimate Ears sendiri. mendengarkan di rumah.

Dalam hal portabilitas, speaker mengambil semua kotak yang tepat. Ringan dan portabel, ini menyediakan waktu bermain hingga 15 jam dengan sekali pengisian daya. Saya juga tidak memiliki masalah dengan koneksi Bluetooth, dan saya menemukan kisaran 150 kaki dinyatakan sangat akurat.

Tampaknya memiliki desain tahan air yang bagus dan saya tidak punya masalah menggunakannya saat mandi. Ada juga pengait kain di bagian atas speaker sehingga Anda bisa menggantungnya saat mencuci.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, UE Boom 3 adalah speaker kompak padat yang menjawab beberapa tantangan pendahulunya, UE Boom 2. Peningkatan jangkauan nirkabel 15 kaki dan ketahanan air yang ditingkatkan menjadikannya peningkatan yang signifikan dibandingkan generasi sebelumnya. Namun, Ultimate Ears masih belum mencapai kesempurnaan di UE Boom 3.

Sangat mengecewakan bahwa Ultimate Ears tidak secara signifikan meningkatkan kualitas audio dengan harga ini. Kualitas audionya kuat, tetapi kurang jelas dan presisi, terutama pada frekuensi bass dan treble. Tapi mampu mengubah pengaturan equalizer adalah sentuhan yang bagus.

Daya tahan baterai juga tetap sama antar generasi pada 15 jam, yang tampaknya agak rendah dibandingkan dengan 20 jam pada UE Megaboom 3. Namun, Megaboom 3 cukup mahal, jadi jika Anda ingin menghemat sedikit uang untuk membeli speaker portabel, Boom 3 adalah pilihan yang tepat.

  • Speaker Bluetooth Terbaik: Speaker Portabel Terbaik untuk Setiap Anggaran