php hit counter Mana yang Lebih Sehat: Membuat Jus atau Memblender? - TechRadar
Mana yang Lebih Sehat Membuat Jus atau Memblender

Mana yang Lebih Sehat: Membuat Jus atau Memblender?

techradar.id – Untuk minuman bergizi yang sehat, haruskah Anda mencampur bahan menjadi smoothie atau membuat jus? Ketika datang untuk membuat diet kita lebih sehat, salah satu cara paling sederhana adalah dengan meningkatkan jumlah buah dan sayuran yang kita konsumsi.

Ini tidak hanya akan memastikan bahwa kita mendapatkan semua vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh kita, tetapi juga akan membantu meningkatkan tingkat serat makanan, yang membantu pencernaan dan mencegah sembelit.

Blender terbaik dan juicer terbaik dapat membantu dalam mencapai pedoman nutrisi untuk merekomendasikan orang mengonsumsi satu atau lebih buah dan tiga atau lebih sayuran per hari – tujuan yang hanya dicapai oleh 8% orang dewasa, menurut American Health Ratings.

Blender memastikan bahwa Anda dapat memadukan buah dan sayuran utuh menjadi minuman yang lembut dan menyegarkan, sementara juicer mengekstrak cairan dari produk segar untuk membuat minuman alternatif yang penuh vitamin.

Keduanya memberikan cara mudah untuk meningkatkan konsumsi buah dan sayuran Anda, terutama jika Anda hanya menikmati beberapa varietas yang berbeda, tetapi keduanya bekerja dengan cara yang sangat berbeda, membuat Anda bertanya-tanya mana yang lebih sehat.

Sudah tahu perangkat yang Anda inginkan? Alih-alih menemukan gadget dapur paling sehat, lihat harga terbaik untuk beberapa model terbaik kami.

Seberapa Sehat Jus?

Juicer terbaik mengekstrak sejumlah besar cairan dari buah-buahan dan sayuran, hanya menyisakan pulp kering dan berserat. Sayangnya, ampas yang dibuang menyediakan serat yang merupakan nutrisi penting dalam makanan kita.

Menurut sebuah artikel yang diterbitkan oleh Harvard Health, rata-rata orang Amerika makan 10-15 gram serat per hari, tetapi Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA) merekomendasikan 25-38 gram, jadi kita sebenarnya perlu menambahkan lebih banyak serat ke dalam makanan kita, tidak memakannya.

TRENDING  5 Hidangan Terbaik untuk Dibuat Dalam Blender

Cara yang baik untuk membuat jus lebih sehat adalah dengan mencari juicer dengan filter/saringan berbeda yang memungkinkan Anda membuat jus dengan ampas, seperti Nama Vitality 5800.

Atau, Anda dapat menambahkan beberapa ampas ampas kembali ke dalam jus, dengan cara ini Anda akan tetap mendapatkan beberapa manfaat serat terkait kesehatan.

Juicer, terutama juicer cold-press, mengekstrak jus tanpa menggunakan panas. Ini penting karena beberapa nutrisi dihancurkan oleh panas, yang berarti juicer adalah cara yang bagus untuk membuat minuman buah dan sayuran yang sehat sambil mempertahankan vitamin dan mineral.

Keunggulan lain dari jus adalah variasi buah dan sayuran yang bisa dijus. Bahkan sayuran keras seperti bit dan wortel dapat berhasil digabungkan menjadi jus campuran yang lezat, tetapi Anda tidak mungkin memasukkannya ke dalam smoothie (kecuali jika Anda memotong atau memarutnya terlebih dahulu).

Oleh karena itu, untuk mendukung diet yang bervariasi, jus adalah cara yang bagus untuk memasukkan berbagai buah dan sayuran. Proses ekstraksi jus memisahkan gula fruktosa alami dari serat dan membuatnya lebih mudah diserap, dan ini dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah.

Ini bisa menjadi masalah jika Anda banyak mengonsumsi jus yang tinggi gula dan merupakan salah satu penyebab reputasi jus yang buruk. Namun, ini bukan masalah jika Anda memilih untuk membuat smoothie dari banyak sayuran berdaun hijau dan sayuran rendah gula seperti seledri dan mentimun.

NHS di Inggris merekomendasikan agar porsi jus buah tidak lebih dari 150ml atau segelas kecil, ini memastikan bahwa Anda dapat memperoleh manfaat dari khasiat jus buah yang sehat tanpa mengonsumsi terlalu banyak gula. Artikel kami tentang kesehatan menggunakan sukulen memberikan beberapa informasi mendalam.

TRENDING  5 Hidangan Terbaik untuk Dibuat Dalam Blender

Cara Memblender yang Benar

Mencampur buah dan sayuran ke dalam smoothie sering dipuji sebagai pilihan yang sehat karena seratnya tidak dihilangkan seperti halnya juicer. Dan ya, memang benar bahwa kandungan serat yang tinggi dari smoothie dapat menjadikannya pilihan yang lebih sehat daripada jus tanpa ampas, tetapi itu hanya sebagian dari gambarannya.

Ketika buah dan sayuran yang tinggi gula dicampur menjadi smoothie, fruktosa tetap terpisah dan mudah diserap, seperti membuat jus. Jadi tetap penting untuk membatasi porsi jus jika mengandung banyak bahan tinggi gula seperti smoothie, jus sehat akan mencakup buah-buahan dan sayuran yang rendah gula, seperti beri, stroberi, dan sayuran hijau.

Salah satu manfaat kesehatan dari pencampuran smoothie adalah Anda dapat menambahkan banyak bahan tambahan untuk meningkatkan kandungan protein dan lemak sehat Anda.

Menambahkan bahan-bahan seperti oat, yogurt, bubuk protein, dan selai kacang dapat membuat jus menjadi minuman nutrisi yang lebih lengkap daripada jus, itulah sebabnya beberapa orang menggunakan jus campuran untuk menggantikan makanan seperti sarapan.

Penting untuk dicatat bahwa ketika membuat smoothie multi-bahan yang lezat, sangat mudah untuk membuat minuman berkalori tinggi tanpa menyadarinya. Dan ini bisa menjadi masalah jika Anda minum minuman campuran ini selain tiga kali makan biasa Anda sehari, jadi sekali lagi, mengontrol jumlahnya sangat penting.

Atau, jika Anda memiliki resep smoothie favorit, akan sangat membantu jika Anda memasukkannya ke dalam kalkulator kalori untuk memastikan Anda tidak mengonsumsi minuman berkalori tinggi secara membabi buta bersama dengan makanan biasa Anda.

TRENDING  5 Hidangan Terbaik untuk Dibuat Dalam Blender

Perlu dicatat bahwa bilah pada beberapa blender berkualitas rendah memanas bila digunakan dalam waktu lama dan panas ini dapat merusak beberapa vitamin dalam buah dan sayuran. Jadi, jika Anda ingin membuat smoothie yang sehat, ada baiknya berinvestasi di salah satu blender terbaik untuk retensi nutrisi yang lebih baik.

Artikel kami tentang apakah blender menyehatkan atau menghancurkan nutrisi memberikan beberapa informasi mendalam.

Mana yang Lebih Sehat?

Ada pro dan kontra untuk membuat jus dan memblender, dan pada akhirnya, smoothie dan smoothie dapat menawarkan manfaat kesehatan. Jika Anda kesulitan menggabungkan berbagai buah dan sayuran, dan ingin menggunakan varietas yang tidak mudah menyatu, pertimbangkan untuk membeli juicer.

Namun, jika Anda ingin meningkatkan asupan serat makanan Anda, atau ingin menambahkan bahan tambahan ke minuman segar Anda, blender akan menjadi pilihan yang lebih baik.

Tetapi dengan keduanya, penting untuk memperhatikan ukuran porsi dan memilih bahan dan smoothie rendah gula, cobalah membuatnya lebih sehat dengan memasukkan beberapa pulp.

Namun, pada akhirnya, mungkin cocok dengan rasanya – beberapa orang lebih suka jus pengisi yang lebih kental sementara yang lain menikmati jus yang jernih dan renyah. Ingin membuat kentang goreng yang sehat? Kemudian lihat penawaran penggorengan udara yang luar biasa ini.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Bahan Membuat Jus Cara Membuat Jus Alpukat Cara Membuat Jus Buah Untuk Dijual Cara Membuat Jus JambuCara Membuat Jus Jeruk Cara Membuat Jus Mangga Cara Membuat Jus Untuk Kesehatan Cara Membuat Jus Wortel

Check Also

5 Hidangan Terbaik untuk Dibuat Dalam Blender

5 Hidangan Terbaik untuk Dibuat Dalam Blender

techradar.id – Tingkatkan level masakan Anda. Peralatan dapur ini sering diabaikan untuk banyak hidangan. Memasak …