Review Steker Pintar Eve Energy

Review Steker Pintar Eve Energy

techradar.id – Steker pintar yang kompatibel dengan HomeKit untuk memantau konsumsi energi yang merata. Steker pintar Eve Energy adalah steker pintar yang mudah digunakan yang mendukung HomeKit. Itu dapat dikontrol melalui aplikasi Eve sendiri, aplikasi Apple Home, Siri, dan bahkan dapat melacak konsumsi energi. Namun untuk mengontrolnya saat Anda pergi, Anda memerlukan HomePod Mini, HomePod, atau Apple TV 4K.

Kelebihan

  • Pemantauan energi
  • Integrasi HomeKit
  • Dukungan Rumah Pintar Utas

Kekurangan

  • Tidak ada dukungan Alexa atau Asisten Google
  • Anda memerlukan HomePod atau Apple TV untuk mengontrol saat Anda pergi.

Ulasan 1 Menit

Eve adalah merek yang telah ada sejak 2014, membangun reputasi untuk menciptakan perangkat rumah pintar berkualitas premium yang secara eksklusif menawarkan dukungan HomeKit. Dari kamera keamanan rumah terbaik dan perangkat keamanan lainnya seperti sensor gerak hingga pencahayaan cerdas terbaik, Eve memiliki berbagai gadget untuk mengotomatiskan rumah Anda.

Eve Energy adalah versi baru steker pintar soket tunggal merek yang terhubung ke Internet dan memungkinkan Anda mengontrol perangkat yang terhubung ke steker melalui aplikasi atau menggunakan Siri. Ini juga memantau konsumsi daya perangkat yang terhubung.

Namun, versi baru ini menggunakan teknologi rumah pintar Thread daripada Wi-Fi untuk menghubungkan steker ke internet untuk meningkatkan keandalan koneksi, mengakhiri masalah perangkat rumah pintar yang tidak merespons.

Perangkat berkemampuan thread membuat jaringan mesh yang dapat digunakan semua perangkat ini, bukan koneksi Wi-Fi individual antara perangkat tersebut dan Internet. Ini berarti bahwa jika satu perangkat kehilangan koneksinya, perangkat tersebut dapat berbagi koneksi sehingga perangkat lain yang mendukung thread tidak merespons.

Aplikasi Eve memungkinkan Anda untuk menghidupkan/mematikan smart plug dan mengatur jadwal untuk mengaktifkan/menonaktifkannya secara otomatis. Tentu saja, jika Anda memberikan detail tertentu dari penyedia energi Anda, Anda juga dapat melihat konsumsi energi dan total biaya Anda.

TRENDING  Kamera Bel Pintu Pintar Pertama Blink

Anda juga dapat mengontrol colokan pintar dari app Rumah di iPhone dan iPad. Tetapi jika Anda ingin mengontrol steker smart saat Anda pergi, Anda memerlukan HomePod Mini atau Apple TV 4K di rumah untuk bertindak sebagai hub rumah pintar.

Bagi mereka yang sangat terhubung dengan ekosistem Apple atau baru mulai menggunakan HomeKit untuk memberi daya pada rumah pintar mereka, Eve Energy adalah colokan pintar terbaik yang dapat Anda beli sekarang.

Harga dan Ketersediaan Eve Energy

  • Harga Reguler: $39,95 / £39,95 / AU$85

Eve Energy Smart Plug berharga $39,95 / £39,95 / AU$85 dan tersedia di seluruh dunia di Apple Store dan Amazon. Ini adalah salah satu colokan pintar paling mahal di pasaran, tetapi dengan diskon di Amazon Prime Day 2021, Anda dapat menghemat banyak uang.

Desain

  • Soket pintar tunggal
  • Tombol daya manual
  • Desain besar

Colokan pintar Eve Energy, seperti colokan pintar terbaik, adalah perangkat putih polos yang dicolokkan ke stopkontak. Dengan kedalaman 2,8 inci/7,1 cm, ini mungkin salah satu colokan pintar terbesar yang diuji, tetapi desainnya yang berbentuk persegi (jika Anda tinggal di Inggris atau Australia (versi AS berbentuk persegi)) menjaminnya. Itu tidak memblokir akses ke outlet lain.

Ada soket tunggal di bagian depan steker, tombol power dan LED yang menyala hijau saat steker menyala, di atas steker pintar. Ada kode QR di sebelah kiri yang memudahkan pengaturan colokan pintar di aplikasi Eve dan Apple Home.

Seperti yang telah disebutkan, colokan pintar menggunakan teknologi utas, bukan Wi-Fi, untuk terhubung ke internet. Jika Anda tidak memiliki router perbatasan berulir (HomePod Mini atau Apple TV 4K 2021), steker akan menggunakan Bluetooth untuk menyambungkan ke aplikasi Eve atau Apple Home, tetapi itu berarti Anda tidak akan dapat mengontrol perangkat pintar Eve Energy steker. Saya tidak di rumah.

TRENDING  Review Wyze Cam v3

Performa

  • Pengaturan yang sangat sederhana
  • Teknologi utas bawaan
  • Anda perlu mengontrol Apple TV atau HomePod Anda dari luar rumah.

Seperti semua perangkat yang menawarkan dukungan HomeKit, colokan pintar Eve Energy sangat mudah diatur menggunakan aplikasi Eve atau aplikasi Apple Home. Pilih Tambahkan aksesori dan Anda akan diminta untuk memindai kode QR.

Kode QR ada di sisi colokan pintar serta panduan memulai cepat. Aplikasi kemudian akan melakukan semua kerja keras untuk menghubungkan perangkat Anda ke jaringan Wi-Fi Anda.

Anda sekarang dapat menetapkan colokan pintar ke ruangan atau grup perangkat tertentu dan mengontrol colokan menggunakan suara atau ponsel cerdas Anda. Selama pengujian, saya menemukan bahwa colokan langsung dihidupkan dan dimatikan melalui aplikasi atau Siri, dan dengan klik yang meyakinkan dalam prosesnya.

Saya kecewa mengetahui bahwa saya memerlukan Apple TV 4K atau HomePod Mini untuk mengontrol steker pintar saat saya pergi. Juga, tidak ada mode outing yang menyalakan atau mematikan steker secara acak untuk membantu mensimulasikan hunian saat tidak ada, seperti yang ditawarkan beberapa colokan TP-Link seperti KP-105.

Aplikasi

  • Konsumsi energi
  • Integrasi HomeKit
  • Pengaturan jadwal di aplikasi Eve

Berkat integrasi HomeKit, baik aplikasi Eve yang tersedia maupun aplikasi Home Apple mudah digunakan, sehingga Anda dapat dengan mudah mengontrol steker rumah pintar, apa pun aplikasi yang Anda pilih. Ketika steker pintar ditetapkan ke ruang yang ditetapkan, itu akan ditampilkan di tab ini.

Jika tidak, Anda dapat menemukannya di layar beranda utama kedua aplikasi. Ketuk untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya. Kedua aplikasi juga memiliki tab Otomatisasi yang memungkinkan Anda membuat adegan melihat beberapa perangkat rumah pintar yang dikendalikan sekaligus.

Untuk menjadwalkan kapan colokan pintar Anda hidup dan mati, atau untuk melihat berapa banyak energi yang digunakan steker Anda dan berapa banyak uang yang akan Anda keluarkan, Anda dapat melakukannya melalui aplikasi Eve.

TRENDING  Review Amazon Echo Plus

Namun, seperti yang telah disebutkan, tidak ada mode jalan-jalan yang mensimulasikan hunian dengan menyalakan dan mematikan steker secara acak.

Haruskah saya membeli steker pintar Eve Energy?

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus membeli dan tidak membeli steker cerdas atau colokan pintar Eve Energy ini.

Beli kalau…

Anda ingin steker pintar berkemampuan HomeKit

Eve Energy adalah salah satu dari sedikit colokan pintar yang mendukung HomeKit. Jika Anda menggunakan ekosistem Apple untuk rumah pintar Anda, colokan pintar ini adalah pembelian yang ideal.

Jika Anda hanya ingin menyiapkan colokan pintar

Kode QR di samping colokan pintar Eve Energy membuat penyiapan menjadi sangat mudah, dan saya senang saya dapat menggunakan aplikasi Apple Home daripada mengunduh aplikasi kedua. Ketika kesederhanaan diutamakan, ini adalah colokan pintar untuk Anda.

Anda ingin pemantauan energi

Eve Energy dapat melacak kilowatt-jam dan biaya moneter dari perangkat yang terhubung, jadi ini adalah pembelian yang baik bagi mereka yang ingin mengawasi konsumsi energi mereka.

Jangan membelinya jika…

Anda ingin dukungan Alexa atau Asisten Google

Steker pintar Eve Energy mendukung HomeKit secara eksklusif, jadi model ini sebaiknya dihindari jika Anda menginginkan perangkat yang berfungsi dengan Alexa atau Asisten Google.

Anggaran Anda terbatas

Steker pintar tentu bukan perangkat paling mahal di pasaran, tetapi dengan harga $39,95 / £39,95 / AU$85, colokan pintar Eve Energy adalah perangkat termahal yang pernah kami uji. Jika anggaran Anda terbatas, pertimbangkan merek seperti Amazon atau TP-Link.

Anda ingin steker mensimulasikan seolah-olah berada di rumah.

Tidak ada mode jalan-jalan di sini yang mensimulasikan berada di rumah dengan menyalakan dan mematikan perangkat yang terhubung secara acak untuk mencegah penyusup. Jika ini adalah salah satu alasan untuk membeli smart plug, pertimbangkan model seperti HS110 dari TP-Link.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Steker Pintar Eve EnergySteker Pintar Eve Energy Harga

Check Also

Review TP-Link Kasa Smart Wi-Fi Plug Slim KP105

Review TP-Link Kasa Smart Wi-Fi Plug Slim KP105

techradar.id – Steker pintar ringkas yang memungkinkan Anda mengontrol semua perangkat listrik yang terhubung, bahkan saat …