Review Apple HomePod mini

Review Apple HomePod mini

techradar.id – Speaker ‘murah’ Apple menghadirkan suara yang luar biasa. Bagi siapa pun yang ingin memasuki ekosistem pintar Apple atau berlangganan Apple Music, HomePod mini adalah speaker yang tepat untuk Anda.

Dengan harga kurang dari $100 / £100 / AU$150, ini mencakup suara yang kuat dan desain yang elegan, yang jauh lebih murah daripada yang diperkirakan beberapa orang. Namun, Siri dan pengalaman rumah pintar masih membutuhkan beberapa pekerjaan, bertahun-tahun setelah diluncurkan.

Kelebihan

  • Suara yang luar biasa
  • Desain bergaya
  • Fitur yang berguna

Kekurangan

  • Apple Music diperlukan untuk fungsionalitas penuh.
  • Diperlukan fitur Siri dan Smart Home.

Ulasan 1 Menit

Apple HomePod mini adalah versi yang lebih kecil dan lebih murah dari speaker pintar andalan raksasa teknologi, Apple HomePod (Apple telah mengkonfirmasi bahwa itu akan dihentikan sekarang). Ini adalah salah satu perangkat termurah yang dikeluarkan Apple.

Dengan harga $99 / £99 / AU$149, hampir murah bagi kebanyakan orang, tetapi dengan Amazon Echo, terkadang kami akan menuju perangkat yang harganya seperlima dari harga tersebut. Amazon Echo Dot atau Google Nest Mini dipandang sebagai saingan utama.

Tetapi Apple percaya bahwa kombinasi asisten suara Siri dan kualitas suara yang hebat akan menang. Ada banyak hal yang mengesankan tentang pembicara kecil ini.

Yang pertama adalah proses setup. HomePod mini memerlukan iPhone atau iPad dan langsung tersambung setelah Anda memegang perangkat di dekat HomePod mini baru.

Semua kata sandi dan akun Wi-Fi disinkronkan dan dipasangkan secara otomatis saat Anda menyetel dua speaker secara bersamaan (setelah mengonfirmasi yang Anda inginkan). Dibutuhkan hampir beberapa detik untuk bangun dan berjalan.

Speaker ini juga terlihat sangat tidak berbahaya dengan desain bulat kecil yang memakan ruang jauh lebih sedikit daripada HomePod asli.

Rumah kain kotak-kotak berpadu apik dengan latar belakang dan bagian atas menyala dengan cahaya yang menyenangkan. Namun, saya berharap ada opsi untuk meredupkan atau mematikan lampu saat mendengarkan musik yang menenangkan di malam hari. Saya akan tidur.

Bagi kami, performa audio adalah alasan utama membeli HomePod mini. Ini sempurna untuk speaker yang terlalu kecil, dan rasanya seperti keseimbangan yang tepat antara kualitas suara dan kualitas suara untuk harganya. Bass tidak terlalu berat, vokal tidak hilang dalam campuran, dan pengalaman stereo benar-benar imersif saat memasangkan dua mini.

Namun, tanpa akun Apple Music, Anda agak terbatas dalam hal streaming musik. Anda tidak dapat meminta HomePod mini untuk memutar apa pun melalui Spotify. Ini hanya dapat diaktifkan melalui AirPlay dan memerlukan panggilan telepon daripada cara sederhana meminta Siri untuk memutar lagu dengan suara.

Pada dasarnya, Anda perlu berlangganan untuk mendapatkan hasil maksimal dari HomePod mini Anda. Salah satu masalah terbesar yang kami hadapi adalah saat menggunakan HomePod sebagai asisten suara yang cerdas. Ini berfungsi paling baik ketika keluarga Anda diatur dengan beberapa perangkat Apple, tetapi mengontrol perangkat rumah pintar Anda dengan suara Anda masih sulit.

Kami memiliki beberapa contoh di mana lampu atau soket steker akan secara acak menyalakan dan mematikan lampu pada perintah untuk tetap menyala, dan kami harus menjalankan perintah kedua untuk mematikannya. Jika perintah suara tidak bekerja dengan sempurna setiap saat, menggunakan speaker pintar akan segera menjadi pengalaman yang mengecewakan.

Tetapi jika Anda suka menggunakan Siri dan berlangganan Apple Music, membeli beberapa HomePod mini mungkin merupakan pilihan yang mudah. Kualitas suaranya sangat bagus untuk ukurannya, dan koneksi dengan rumah pintar Apple umumnya kuat meskipun ada beberapa masalah.

[Pembaruan: Apple HomePod mini sekarang dapat digunakan sebagai speaker untuk Apple TV 4K.

Fitur ini, yang hanya tersedia di HomePod yang sekarang dihentikan, diumumkan pada keynote WWDC tahunan perusahaan bersama dengan iOS 15, peningkatan baru ke AirPods dan watchOS 8.

Baik HomePod dan HomePod Mini masih mendapatkan pembaruan. Yang terbaru adalah versi beta saat ini dengan opsi audio spasial dan lossless yang ditambahkan. Tidak semua orang akan memiliki akses ke pembaruan beta ini, tetapi itu pertanda baik bahwa audio spasial dan lossless akan segera diluncurkan ke semua pengguna.]

TRENDING  Review JBL Flip 5

Harga Mini HomePod dan tanggal rilis

  • Rilis November 2020
  • $99 / £99 / AU$149

HomePod mini dirilis pada 16 November 2020 dengan harga $99 / £99 / AU$149. Itu jauh lebih murah daripada Apple HomePod asli, yaitu $349 / £319 / AU$499 saat diluncurkan pada tahun 2018.

Harga ini juga menempatkan mini HomePod dalam persaingan langsung dengan Amazon Echo (2020) baru, dengan harga $99,99 / £89,99 / AU$149, dan berbagi desain lama yang cukup mirip.

Perusahaan mungkin mengharapkan orang untuk membeli lebih dari satu karena Apple tidak menjual produknya pada kisaran harga yang lebih rendah. Seperti yang disebutkan, Anda dapat memasangkan keduanya untuk mendapatkan suara stereo.

Pengaturan mini HomePod

  • Pengaturan sederhana
  • Terhubung secara otomatis ke iPhone
  • Opsi pemasangan mini 2

Proses pengaturan mini Apple HomePod sangat sederhana. Ini adalah speaker pintar yang paling mudah, terutama jika Anda belum pernah memiliki speaker pintar sebelumnya dan khawatir bahwa pengaturannya akan menjadi bisnis yang rumit.

Keluarkan dari kotak dan colokkan dan Anda akan melihat cahaya bercahaya kecil dari bagian atas speaker. Saat Anda memegang iPhone dekat dengan HomePod mini, Anda akan melihat pemberitahuan yang menanyakan apakah Anda ingin terhubung. Mengetuknya akan mengaktifkan kamera dan Anda dapat menggunakannya untuk menemukan cahaya yang berputar-putar dari atas.

Setelah menemukannya, ia mengirimkan informasi penting ke perangkat Anda dengan beberapa ketukan sederhana. Hal-hal seperti jaringan Wi-Fi Anda penting karena begitulah cara HomePod mini Anda berkomunikasi dengan dunia di sekitar Anda. Masukkan kata sandi Wi-Fi Anda lagi.

Anda juga dapat menyinkronkan ID Apple Anda serta memilih apakah akan mengaktifkannya untuk mencatat informasi atau mengizinkan informasi yang dipersonalisasi dari anggota keluarga (yang telah ditentukan sebelumnya).

Semua ini ditangani melalui aplikasi Home iPhone Anda, di mana Anda akan diminta untuk menetapkan mini ke sebuah ruangan. Jika Anda membeli HomePod mini dalam jumlah genap, Anda dapat menggunakannya dengan speaker lain. Sekali lagi, item ini akan secara otomatis terdeteksi oleh iPhone Anda dan Anda akan disajikan dengan opsi pemasangan.

Desain mini HomePod

  • Desain bulat
  • Jala abu-abu atau putih
  • Lebih ringan dan lebih kecil dari HomePod asli

Desain mini HomePod – dan kami benci menggambarkannya seperti ini – sangat Apple. Itu bersahaja, minimalis, dan menarik tanpa menjadi sombong. Jika Anda mengatakan “sketsa speaker kecil Apple”, itu yang kami bayangkan akan digambar oleh kebanyakan orang.

Mungkin satu-satunya hal yang mereka salah adalah bahwa itu bulat dan dapat memompa suara 360 derajat. Ini benar-benar trendi karena ini adalah langkah yang dibuat Amazon dengan Echo 2020 baru, tetapi ukuran (atau kurangnya ukuran) HomePod mini sangat mengesankan, terutama mengingat kualitas suara yang ditawarkannya. Dapatkan (dan tepuk tangan) pada saat itu.

Bola kecil berada di lantai datar dan cukup berat untuk tidak mudah terbalik, tetapi tidak mendekati berat HomePod asli. Karena bobotnya lebih ringan, Anda tidak perlu khawatir meninggalkan bekas di permukaan, seperti halnya dengan HomePod yang lebih besar.

Speaker secara opsional ditutupi jaring abu-abu atau putih, dan kabel daya terhubung ke blok pengisi daya USB-C (untungnya, itu tidak terjadi pada iPhone 12 terbaru). jangkauan).

Faktanya, mengingat blok pengisi daya ini dijual seharga $19 / £19 / AU$29, ada sesuatu yang bisa dihemat karena iPhone juga dapat digunakan untuk mengisi daya dengan cepat. Namun, Anda harus mencabut HomePod mini. saat Anda melakukan itu.

Sayang sekali Apple tidak membuat HomePod mini portable dengan baterai kecil seperti Sonos Move. Sangat mudah untuk ditempatkan diam-diam di sekitar rumah, tetapi terlihat bagus di atas lemari kamar tidur atau dipajang dengan jelas di rak.

Performa Audio HomePod

  • Suara yang bagus untuk ukurannya
  • Fungsi serah terima musik
  • Nada tinggi yang jernih dan mid yang lembut

Jika ada satu alasan untuk membeli HomePod mini, itu adalah kualitas suaranya. Kami tidak terbiasa mengatakan ini tentang banyak produk Apple, tetapi kami mendapatkan nilai uang yang besar dalam hal ini.

Di atas kami menyebutkan bahwa desain mini HomePod mirip dengan Amazon Echo 2020 baru karena sudah ketinggalan zaman, tetapi speakernya tidak memiliki suara 360 derajat yang telah dikemas Apple ke dalam HomePod baru.

TRENDING  Haruskah Saya Membeli Amazon Smart Thermostat?

Suara dipandu dari driver internal ke bagian bawah HomePod, yang diproyeksikan ke luar untuk menciptakan suara yang lebih imersif.

Di dalam HomePod mini terdapat chipset S5 baru yang memungkinkan ‘menghitung audio’ menurut Apple. Dengan kata lain, HomePod menganalisis lagu yang sedang diputar dan mengubah respons pembicara sesuai dengan itu.

Dengan kemampuan untuk menyesuaikan output audio on-the-fly untuk meningkatkan kualitas suara secara real time, ditambah driver full-range dan dua radiator pasif, Anda mendapatkan kinerja yang sangat mengesankan dan hasilnya membuktikan sendiri.

Kami telah mengujinya dengan berbagai genre musik, dan meskipun tidak terdengar seperti HomePod yang lebih besar, itu tidak terlalu jauh. Dan perangkatnya jauh lebih besar dan lebih mahal.

Frekuensi treble dan vokal sangat jelas di setiap lagu dan meninju trek bass dengan mudah. Semua yang kami uji seimbang dengan baik dan bass sering kali kuat, tetapi tidak berlebihan dalam genre apa pun.

Midnya halus, terutama pada lagu pop, dan memutar level suara tidak menyebabkan distorsi apa pun. Meningkatkan pengalaman mengisi ruang pada volume maksimum.

Ada satu kasus di mana dua HomePod mini tidak sinkron saat digunakan bersama-sama, tetapi memulai ulang memperbaiki masalah. Sekitar setahun yang lalu saya berhati-hati karena itu terjadi lebih sering pada HomePod saya yang lebih besar, tetapi itu hanya terjadi sekali.

Sebuah instrumen tunggal, seperti gitar melilit di The Chain-nya Fleetwood Mac, atau instrumen tunggal di Jupiter-nya Mozart, menghasilkan resonansi yang nyata. Mungkin satu-satunya kritik yang bisa kita miliki adalah bahwa musik klasik kehilangan beberapa instrumen dalam gerakan orkestra yang lebih luas. , tapi itu masalah sepele dan bisa dibilang cukup subjektif.

HomePod mini tidak akan memesona audiophile dengan kualitasnya, tetapi ini adalah speaker yang sangat kuat dan mumpuni untuk harga dan ukurannya. Ada sangat sedikit kekurangan, terutama ketika dua perangkat dipasangkan.

Handoff musik adalah fitur baru yang tidak akan Anda temukan di HomePod yang lebih besar karena menggunakan chip Ultra Wideband yang sama di dalam iPhone 11 dan iPhone 12 untuk mengetahui kapan salah satu ponsel itu menunjuk. .

Saat Anda mendekat dan memegang ponsel yang memutar musik ke HomePod mini, sedikit suara menunjukkan bahwa musik sedang diputar di speaker. Cukup ulangi prosedur ‘untuk mencuri lagi’ dan itu akan keluar dari HomePod kecil Anda dan menghubungkan Anda kembali ke telepon.

Ini adalah proses yang sangat rapi dan secara ajaib akan menyenangkan mereka yang ingin mengirimkan musik (atau yang tidak ingin repot mencari ikon AirPlay untuk memutar musik di speaker mereka).

Ada satu hal yang saya ingin Apple berikan kepada Anda opsi untuk mengontrol. Lampu di bagian atas HomePod mini menyala saat musik diputar, yang masuk akal. Namun, dengan menggunakan speaker, permukaan air (memutar suara hujan atau menirukan laut, dll.) agak cerah.

Apple sangat membutuhkan ‘mode malam’ untuk speakernya. Karena Anda ingin membangunkan separuh rumah dan menyalakan lampu, alih-alih mengucapkan ‘Hai Siri, selamat malam’ dan HomePod meneriakkan ‘OK, ADEGAN SUDAH SELESAI’. Ketika Anda ingin terus mendengarkan musik.

Siri, HomeKit, dan Interkom

  • Integrasi rumah pintar bisa lebih baik.
  • Fitur interkom memungkinkan Anda untuk mengobrol dengan orang lain di rumah Anda.
  • Siri masih bukan asisten suara terbaik.

Bagi sebagian orang, alasan utama untuk membeli HomePod mini baru bukanlah kualitas audio, tetapi kemampuan untuk menghubungkan rumah pintar Anda ke dunia dengan sedikit keributan, sementara harganya mengesankan.

Dalam hal ini, HomePod mini adalah alat yang berguna. Ketika diumumkan bersama iPhone 12, Apple berbicara banyak tentang betapa intuitifnya Siri. Siri adalah asisten yang mudah digunakan di ponsel Anda, di mobil, dan di sekitar rumah.

Ketika Anda bangun di pagi hari dan meminta untuk memutar berita, stasiun radio lokal Anda akan memberi tahu Anda apa yang sedang terjadi. Saat Anda meminta untuk mengganti lampu pintar atau mengontrol steker pintar (selama Anda terhubung ke jaringan rumah Anda), itu akan langsung menyala dan mati seperti yang diminta.

TRENDING  Cara Kerja Lampu Pintar dan Mana yang Harus Dibeli?

Hanya itu yang mampu dilakukan HomePod ketika kami pertama kali meninjau HomePod hampir tiga tahun lalu, dan Siri bukanlah asisten yang cerdas saat itu.

Ada beberapa fitur yang lebih berguna, tetapi semuanya tergantung pada seberapa baik integrasinya dengan aplikasi Apple onboard. Anda harus menggunakan aplikasi Kalender default untuk meminta janji dan mengatur Apple Maps untuk mendapatkan informasi lalu lintas untuk perjalanan Anda.

Pertanyaan seperti ‘Hai Siri, apa pembaruan hari ini?’ menyediakan podcast singkat tentang cuaca, janji temu, dan berita terbaru, tetapi kami belum banyak menggunakan fitur ini.

Sebagian besar dari ini, jika Anda menyukai pembaruan pertama di pagi hari, tetap melakukannya di ponsel Anda, daripada mengeluarkan audio dari speaker Anda dan membangunkan orang lain di rumah.

Berinteraksi dengan Siri cukup menyenangkan. Irama suara telah ditingkatkan dalam beberapa bulan terakhir agar terdengar lebih alami. Ini adalah sesuatu yang Google dan Amazon juga coba lakukan dengan asisten mereka, dan itu membuat perbedaan besar.

Satu hal yang masih perlu ditingkatkan adalah integrasi rumah pintar Apple. Memasangkan perangkat Anda dengan pengaturan cerdas Anda tidak terlalu sulit (dibutuhkan beberapa langkah), tetapi Anda akan sering mengalami masalah seperti mengangkat bahu virtual Anda ketika mencoba untuk menghidupkan dan mematikan perangkat pintar Anda.

Saya kesal ketika saya mendengar beberapa kali, ‘Yah, perangkat itu sepertinya tidak merespons’ ketika meminta Siri untuk mematikan set lampu. Apalagi saat kita bertanya lagi dan ternyata pada akhirnya patuh.

Ini bisa berupa jaringan Wi-Fi yang padat atau batas waktu Siri, tetapi saya kehilangan kepercayaan pada sistem dan terpaksa menyalakan dan mematikannya secara manual dari waktu ke waktu. HomePod mini seharusnya berjalan lebih cepat saat berfungsi, dan fungsinya lebih konsisten.

Yang juga baru di HomePod mini adalah fitur interkom yang memungkinkan Anda membuat pengumuman ke Siri melalui telepon atau HomePod yang diputar di speaker HomePod lain di rumah Anda.

Ini sedikit rumit untuk digunakan. Karena kami menemukan diri kami terus-menerus melatih baris kami untuk memastikan itu bekerja dengan benar. Mengatakan, ‘Hai Siri, maaf saya membuat pengumuman keras di ruang tamu, saya baru saja jatuh dari tangga’ terasa canggung (karena beberapa alasan), tetapi saya butuh beberapa saat untuk membiasakan diri mengingat bagaimana caranya mengungkapkan presentasi saya dengan benar. ke.

Fitur ini akan diperluas selama beberapa bulan mendatang. Perangkat apa pun yang terhubung ke rumah Anda, seperti iPhone atau AirPods, dapat mengirim pemberitahuan, sehingga Anda dapat memberi tahu keluarga Anda dari jarak jauh. Aku tahu semua orang mendengarnya.

Ini bisa menjadi masalah. Ini bisa menjadi sedikit gangguan jika seseorang sedang mengobrol di kamar Anda dan Anda dapat menerima pesan interkom. Kami memahami mengapa Apple membangun fitur ini, tetapi kami jarang menggunakannya kecuali untuk nilai baru selama pengujian.

Beli kalau…

Keluarga saya menggunakan iPhone.

Mini HomePod baik-baik saja jika Anda tinggal sendiri, tetapi dapat menangani banyak pengguna dan sangat bagus untuk keluarga besar.

Saya memiliki langganan Apple Music.

Untuk menikmati HomePod mini, Anda memerlukan Apple Music untuk memerintahkan trek dengan suara Anda.

Anda berteman baik dengan Siri.

Siri bisa berupa apa saja, mulai dari yang unik hingga yang sesekali mengganggu. Jika Anda menyukai cara kerjanya, Anda akan lebih menikmati HomePod mini Anda.

Jangan beli kalau…

Anda adalah pengguna android

Ini adalah pembicara untuk mereka yang dibangun ke dalam ekosistem Apple. Jika Anda tidak memiliki iPhone tetapi sangat membutuhkan HomePod, Anda dapat meretasnya, tetapi itu tidak ideal.

Jika Anda tidak ingin membeli dua

HomePod mini bahkan lebih bertenaga saat digunakan bersama. Suara yang disediakan oleh pengaturan stereo benar-benar meningkatkan pengalaman.

Anda memiliki keluarga yang sedang tidur

Apple harus membuat HomePod lebih ramah di malam hari dan tidak terlalu keras… Atau temukan saat yang tepat untuk mengajukan pertanyaan pertama Anda di pagi hari.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Apple Homepod Mini Review Apple Homepod Mini 2 Apple Homepod Mini Orange Apple Homepod Mini Offers Apple Homepod Mini Review 2021 Apple Homepod Mini Spotify Apple Homepod Mini WhiteHomepod Mini Harga

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …