Review Amazon Echo Studio

Review Amazon Echo Studio

techradar.id – Amazon Echo Studio mengemas banyak teknologi audio pintar ke dalam satu speaker yang terjangkau, yang sebagian besar memberikan hasil yang luar biasa.

Amazon Echo Studio adalah seperangkat speaker pintar dan perangkat bioskop rumah suara Dolby Atmos yang imersif dalam satu paket yang rapi. Beberapa percobaan dengan upmixing sumber stereo mungkin terdengar agak membingungkan, tapi ini adalah speaker pintar yang sangat kuat dan kaya fitur, terutama mengingat harganya.

Kelebihan

  • Suara besar
  • Alexa Cerdas
  • Pengaturan bioskop rumah yang mudah

Kekurangan

  • Lebih besar dari rata-rata gema.
  • Audio 3D adalah tas pencampuran

Ini mungkin telah mempopulerkan konsep speaker pintar yang diaktifkan suara, tetapi jajaran Amazon Echo terbaik telah menghadapi kritik yang konsisten bahwa kemampuan audionya hanya rata-rata. Amazon Echo Studio bertujuan untuk mengubah semua ini.

Dengan persaingan dari Sonos dan Apple di ruang speaker pintar kelas atas, Echo Studio bertujuan untuk mengembalikan keseimbangan yang mendukung Amazon dalam hal kualitas audio, menjadikannya salah satu speaker pintar terbaik yang dapat Anda beli hari ini. .

Menawarkan kredensial audio ambisius yang mencakup campuran audio 3D dan dukungan untuk soundtrack bioskop rumah Dolby Atmos, Amazon Echo Studio hampir mencapai tujuan itu.

Efek audio 3D cenderung memecah pendapat para puritan, terutama mereka yang tumbuh dengan campuran stereo trek favorit mereka, tetapi Amazon Echo Studio adalah salah satu speaker paling kuat yang dapat Anda temukan dengan harga di bawah $200 / £200. Sebelum mempertimbangkan semua fitur pintar pengenalan suara Alexa.

Bisakah Amazon Echo Studio mengalahkan audiophiles di mana speaker Echo lainnya gagal? Baca terus untuk mengetahuinya di ulasan lengkap Amazon Echo Studio kami.

Harga dan Ketersediaan

Amazon Echo Studio sekarang tersedia dengan harga $199,99 / £189,99 / AU$329. Harga Amazon Echo Studio adalah yang paling mahal dari semua speaker Echo di luar unit Echo Show yang mengisi layar, tetapi jauh lebih enak daripada Apple HomePod serupa saat diluncurkan dengan harga $349.

Muncul dengan pengontrol hub pintar serta speaker yang kokoh dan kaya teknologi. Echo Studio berfungsi ganda sebagai hub ZigBee, memberi Anda konektivitas instan tanpa kerumitan ke 1.000 produk rumah pintar.

Selain itu, upaya mulia untuk menghadirkan audio 3D ke dalam mix Anda dan kekuatan asisten suara Alexa yang semakin berkembang, dan ini merupakan proposisi nilai yang luar biasa. Hanya beberapa tahun yang lalu, set fitur semacam ini sangat mahal. Mengejutkan bahwa harganya di bawah $200 sekarang.

Desain dan Fitur

Kami terbiasa dengan speaker Amazon Echo yang terlihat sangat mirip, terutama Echo standar dan Echo Plus. Echo Studio terus menggunakan bahasa desain yang sama, yang berbentuk silinder dan dilapisi jaring kain, tetapi secara signifikan lebih besar daripada Echo yang dirilis sebelumnya.

Seolah-olah seseorang menembus Echo standar dengan sinar gamma dan setidaknya menggandakannya. Ukuran, gaya Hulk. Ukurannya sekitar 8 inci tinggi dan 7 inci lebar. Ini kemudian merupakan unit besar dan memberikan output yang cocok.

Echo Studio menghasilkan 330 watt pada puncaknya melalui dua speaker midrange 2 inci yang dipasang di samping, speaker midrange 2 inci ke atas, tweeter depan 1 inci, dan speaker tertutup 5,25 inci ke bawah. woofer.

Tombol volume ada di atas, bersama dengan tombol mic mute dan wake Alexa, dan ada juga cincin lampu biru khas. Ada juga dua cutaway di dalam enklosur Echo Studio untuk memungkinkan aliran udara bebas untuk membantu memompa bass pada volume yang lebih tinggi.

Karena ukurannya, Anda harus memikirkan di mana menempatkan Echo Studio. Itu tidak akan muat ke dalam rak terlalu hati-hati seperti Echo lainnya. Dan inilah hal lain yang perlu dipertimbangkan. Itulah fungsi suara terarah. Akibatnya, Anda harus menyisihkan beberapa ruang di sekitar Echo Studio untuk memanfaatkan suara terarah.

TRENDING  Review Apple HomePod mini

Memanfaatkan layanan Amazon Music HD baru, Echo Studio memiliki akses ke perpustakaan “ratusan” lagu yang dicampur dalam ‘3D’ saat peluncuran, upmixing trek stereo ke campuran Dolby Atmos secara default.

Sistem audio terarah, sekarang menjadi pusat pengaturan home theater berkualitas tinggi, menggunakan soundtrack berbasis objek untuk terdengar di atas dan di sekitar pendengar.

Ini juga semakin banyak digunakan oleh studio musik, menyediakan trek dalam format seperti Universal Music Group dan Warner Music Group. Sony memiliki format sendiri, Sony 360, yang juga didukung oleh Echo Studio.

Untuk mengatasi ini, Echo Studio memantulkan suara di sekitar permukaan ruangan dan memperkenalkan penundaan mikro di bagian trek tertentu untuk membuatnya tampak terdengar di sekitarnya. Mikrofon Echo Studio terus mendengarkan output dan menyesuaikan campuran suara agar sesuai dengan lingkungan dan output yang diperlukan untuk setiap trek.

Beli sepasang speaker Echo Studio untuk membuat pasangan stereo untuk campuran audio TV yang imersif. Array bioskop rumah 5.1.4 saluran terbuka hanya dengan mengaturnya masing-masing ke saluran kiri dan kanan di aplikasi Alexa.

Amazon mengatakan perangkat Fire TV terhubung secara nirkabel ke campuran Dolby Atmos melalui proses ini, tetapi Anda juga dapat menghubungkan TV melalui input optik mini (Anda tidak akan dapat mengakses campuran Atmos premium dengan cara ini).

Perlu dicatat bahwa Echo Studio juga berfungsi sebagai hub rumah pintar. Dengan dukungan ZigBee bawaan, semua perangkat rumah pintar paling populer dipasangkan secara mulus dengan ekosistem Echo Studio dan Alexa. Pada dasarnya, ini menggantikan speaker terpintar dan ‘terbaik’ Amazon sebelumnya, Echo Plus.

Adapun fitur lainnya, jika speaker Echo bisa melakukannya, Studio juga bisa. Atur timer, pengingat, dan alarm. kontrol perangkat rumah pintar; bermusik; Temukan fakta dan akal sehat dengan mengajukan pertanyaan dengan suara Anda.

Fitur-fitur ini telah menjadi kebiasaan bagi pengguna dan sekarang mendekati ekspektasi pembicara pesaing lainnya adalah bukti betapa terobosan garis Echo di tempat pertama.

Di sini, senang mendengarnya, meskipun output volume Echo Studio meningkat, mikrofon jarak jauh onboard mengambil perintah dengan sangat baik, jauh melampaui kebisingan output musik kerasnya sendiri.

Performa

Membuat audio terarah dan imersif itu sulit. Jauh lebih sulit untuk melakukan ini dengan satu sumber speaker.

Ini bukannya tanpa kekurangan, tetapi saya sangat terkejut dengan kualitas kinerja sonik Echo Studio. Speaker kuat ini benar-benar booming dengan kekuatan bass dan volume keseluruhan, menjadikannya speaker Echo dengan suara terbaik hingga saat ini.

Dengan janji untuk driver yang lebih kuat dan komitmen untuk menarik perhatian telinga yang lebih cerdas, Amazon memiliki speaker yang mudah berdiri bersama dengan pengaturan speaker pintar canggih. Terakhir, Amazon memiliki speaker yang benar-benar dapat membuat pesta Anda meriah.

Tapi bagaimana dengan bagian audio 3D dari persamaan? Ini adalah tas campuran.

Terdiri dari “perpustakaan yang berkembang” dari trek campuran khusus (disebut ribuan), audio 3D adalah fitur yang hanya tersedia untuk pengguna Echo Studio yang telah mendaftar ke layanan streaming Amazon Music HD perusahaan yang baru.

Seperti namanya, saat ini ia menawarkan versi Hi-Res Audio dari sebagian besar katalognya, bersama dengan campuran audio 3D yang tidak dapat disaingi oleh pesaing seperti Spotify. Pada tahun 2020, Tidal juga akan menyediakan track audio 3D melalui Echo Studio.

Jadi, jika Anda meminta lagu dari Echo Studio dan Anda adalah pelanggan Amazon Music HD, Alexa akan mendapatkan versi lagu jika tersedia dalam urutan berikut: Audio 3D > Resolusi Tinggi > Preferensi Resolusi Standar.

TRENDING  Review Bose SoundLink Revolve

Dan jika Anda tidak yakin dengan apa yang mereka tawarkan, daftar putar penguji ‘Musik 3D Terbaik’ adalah untuk didengarkan semua orang dan menampilkan sekitar 20 lagu.

[Catatan: Aplikasi Amazon Music tampaknya mengalami kesulitan menghubungkan dan mengirim lagu ke Echo Studio, yang secara mengejutkan tidak memiliki aplikasi pihak ketiga seperti Spotify. Menyortir daftar putar trek 3D sangat merepotkan.]

Sejak pengumuman Echo Studio, kami telah mendengar tentang Echo Studio dalam berbagai konteks, ruang, dan tempat, mulai dari mendengarkan secara singkat di Kantor Pusat Amazon di Seattle hingga acara pers di London, hingga periode peninjauan yang diperpanjang di rumah.

Dan setiap kali saya sampai pada kesimpulan yang sama. Campuran 3D dari beberapa lagu sangat menakjubkan, sementara yang lain terdengar membingungkan.

Ketika saya pertama kali mendekati Echo Studio di konferensi pers Amazon di Seattle, saya diperkenalkan dengan campuran audio 3D ‘Rocket Man’ oleh Elton John dan ‘Mona Lisa’ oleh Gregory Porter. Keduanya menghadirkan beberapa tantangan menarik yang dihadapi Echo Studio. Campuran lagu akan sangat penting untuk kinerja audio 360 trek.

‘Rocket Man’ memiliki suara yang bagus, tetapi rasa ruang agak kabur. Namun, ketika ‘Mona Lisa’ Potter diaktifkan, tulang punggungku terasa dingin. Saat orkestrasi meningkat, rasa ruang sangat luar biasa. Rasanya seperti saya sedang mendengarkan sebuah lagu di gedung konser yang sebenarnya, dan kedalaman dan tingginya luar biasa.

Demikian pula, ‘Rey’s Theme’ dari Star Wars, yang diperankan oleh Anne-Sophie Mutter, menunjukkan apa yang mungkin dilakukan dengan campuran 3D yang hebat. Semua elemen orkestrasi dipisahkan dengan jelas dan panggung suara terasa besar, seolah-olah Anda diselimuti suara yang berasal dari speaker.

‘Perayaan’ oleh Kool dan The Gang juga tersentuh. Vokal utama berada di latar depan, vokal latar tampaknya berasal dari ruangan yang lebih tinggi, dengan not piano di latar belakang, dan gitar funk yang tergores tersebar di seluruh ruangan. Diberi energi dengan cara yang benar-benar baru.

Tapi kemudian menjadi sedikit berantakan lagi ketika Anda beralih ke sesuatu yang lebih renyah seperti The Killers ‘You Were Young’. Bass bisa meledak dan membanjiri, gitar bisa tidak fokus atau tidak teratur dan tidak nyaman tanpa tujuan. Sebagai catatan, ini adalah trek yang sangat kami penggemar dan sangat akrab dengannya.

Ini hampir merupakan kritik tentang bagaimana kita tahu apa yang ingin kita dengar dalam campuran 3D dan belum mengirimkannya dan betapa menjengkelkannya itu. merasa.

Tentu saja, sangat sedikit lagu yang dicampur dengan cara ini, dan jika trek audio 3D default tidak tersedia, Studio juga dapat melakukan sedikit panduan pasca-pencampuran untuk menambah ketinggian pada campuran stereo.

Saat ini, fitur ini aktif secara default dan tidak ada cara untuk mematikannya di aplikasi Alexa. Tetapi meskipun saya telah melihatnya dilakukan di aplikasi pengujian tertutup Amazon.

[Pembaruan: Perangkat sekarang secara resmi ‘diluncurkan’. Anda memiliki opsi untuk mematikan upmixing dengan masuk ke Pengaturan Perangkat > Echo Studio > Pengaturan Audio dan kemudian beralih toggle. Bersiaplah untuk lonjakan volume saat Anda melakukannya.]

Namun dengan senang hati kami laporkan bahwa trek stereo biasa juga terdengar bagus, dalam sesi mendengarkan singkat di Amazon HQ. Destiny’s Child’s Say My Name memiliki bass yang sangat kuat, potongan vokal yang jelas, dan pemisahan yang baik dari instrumen terbaik.

Kinerja Audio TV

Salah satu hal hebat tentang Echo Studio dibandingkan keluarga Amazon Echo lainnya adalah dapat dengan mudah dan nirkabel dipasangkan dengan perangkat Amazon Fire TV untuk menyediakan audio sinematik untuk acara TV atau sesi menonton film.

TRENDING  Review Speaker Bluetooth Portabel Sony SRS-XB23

Jika Anda memiliki model Amazon Fire TV Stick 4K atau Amazon Fire TV Cube terbaru, Anda dapat memasangkan Amazon Echo Studio ke streamer TV Anda hanya dengan beberapa ketukan di jendela perangkat aplikasi Amazon Alexa.

Ini adalah peningkatan yang fantastis dan sederhana jika Anda meningkatkan dari speaker sederhana yang terpasang di TV atau soundbar stereo rendah. Anda mendapatkan retakan, respons bass resonansi, volume luar biasa, dan kedalaman yang jauh lebih dalam daripada yang dapat ditawarkan oleh soundbar dengan harga yang sama.

Dengan soundtrack Dolby Atmos yang disesuaikan dengan tujuan, Echo Studio benar-benar bersinar. Hal baiknya adalah itu tidak terbatas pada film Prime Video Amazon. Aplikasi lain yang menyediakan konten Netflix dan soundtrack Atmos berfungsi dengan baik.

Jadi, apakah Anda tenggelam dalam baku tembak sci-fi Altered Carbon di Netflix atau kota steampunk Carnival Row di Amazon, Echo Studio ada di sini untuk mendukung Anda. Kami kagum pada seberapa baik satu unit speaker dapat membungkus kami.

Seperti halnya dengan suara surround tervirtualisasi, saya tidak berpikir itu memiliki dampak yang lebih besar daripada memiliki saluran speaker fisik terpisah di atas dan di belakang Anda yang terhubung ke penerima AV.

Namun, harganya mahal dan tidak praktis untuk setiap pengaturan ruang tamu, menjadikan Echo Studio pilihan nilai yang mengesankan. Beberapa hal yang perlu diperhatikan – Echo Studio adalah speaker yang tinggi, jadi Anda tidak akan bisa duduk dengan nyaman di bawah TV kecuali layar dipasang di atasnya.

Jika Anda duduk tepat di depan layar, layar sulit dilihat. Akibatnya, menempatkannya di rak AV dapat menekan potensi audio terarah, sehingga lebih mungkin untuk ditempatkan pada semacam dudukan atau kabinet di samping TV.

Namun, melakukan hal itu akan menghilangkan pusat suara yang bagus dan dapat mengganggu. Karena itu, pertimbangkan sepenuhnya penempatan AV Anda sebelum digunakan.

Atau, Anda dapat membuat pasangan stereo dengan dua Echo Studios seperti yang ditunjukkan di atas dan menempatkannya di kedua sisi TV dan membuat sweet spot sentral standar di antara keduanya.

Namun, kami belum memiliki Echo Studio kedua untuk menguji konfigurasi ini, dan belum dapat menghabiskan cukup waktu di acara pers Amazon untuk memberikan evaluasi yang adil. Kami akan memperbarui ulasan ini dengan pemikiran kami tentang penyiapan sesegera mungkin, tetapi sejauh ini terlihat menjanjikan.

Kesimpulan

Di Echo Studio, Amazon telah membuat beberapa speaker terbaik di luar sana. Ini ambisius, fleksibel, serbaguna, dan dengan harga yang hanya dapat dicapai oleh perusahaan seukuran Amazon secara kompetitif.

Ini adalah speaker mencolok yang dikemas dengan rumah pintar dan teknologi bantu, serta pertimbangan audio yang cerdas. Efek audio 3D terbaik menghembuskan kehidupan baru ke lagu favorit Anda dan, paling buruk, masih tetap menjadi speaker pintar yang kuat. Dan itu bahkan sebelum mempertimbangkan tempat yang layak di sebelah TV.

Komunitas audiophile selalu rumit. Echo Studio tidak mungkin sepenuhnya memikat mereka lagi. Karena inkonsistensi dalam kualitas campuran audio 3D, untuk saat ini, fitur tersebut akan menjadi trik pesta, bukan lotre.

Tetapi pada titik harga ini, Amazon tidak hanya menginginkan telinga audiophile, ia menginginkan telinga semua orang, dan sedang mencari cara untuk memikat mereka dengan keseimbangan gurih antara kualitas audio dan keterjangkauan. Jika Anda belum pernah menggunakan speaker Amazon Echo, kami sarankan Anda membeli Amazon Echo Studio.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Amazon Echo Studio Inputs Amazon Echo Studio Price Amazon Echo Studio Review Amazon Echo Studio Sale Amazon Echo Studio Smart Speaker Amazon Echo Studio Stereo Pair Review Amazon Echo Studio Vs Sonos OneAmazon Echo Studio Watts

Check Also

Apple HomePods Memiliki Dua Fitur Hebat

Apple HomePods Memiliki Dua Fitur Hebat

techradar.id – Apple HomePods memiliki dua fitur hebat, tetapi tidak semua orang dapat menggunakannya. Audio …